Finding Dory Pecahkan Rekor Box Office Rp1,8 Triliun

Finding Dory
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Sekuel film animasi produksi Pixar, Finding Dory, berhasil menduduki peringkat pertama box office dalam pemutaran premiernya pekan lalu. Film ini berhasil mengantongi Rp1,8 triliun dari seluruh bioskop di Amerika Utara.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Menurut estimasi comStore akhir pekan kemarin, angka yang diraih tersebut menjadikan Finding Dory sebagai film animasi pertama dengan penghasilan tertinggi. Rekor sebelumnya dipegang oleh film animasi Shrek 3 di tahun 2007 yang berhasil meraup Rp1,6 triliun.

Selain itu, sekuel yang hadir 13 tahun setelah Finding Nemo itu juga menjadi film dengan pembukaan terbesar kedua di Juni ini setelah Jurassic World.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Film yang banyak mendapat penilaian baik ini menghadirkan Ellen DeGeneres dan Albert Brooks sebagai pengisi suara. Keduanya dinilai memerankan dengan baik karakter dalam Finding Dory. Ini merupakan film Pixar ke-17 yang mendapat peringkat sangat mengesankan dari CinemaScore.

Memasuki akhir pekan lalu, para analis memperkirakan Finding Dory akan berhasil menembus pemasukan setidaknya Rp1 triliun, tapi ternyata angka yang didapat melebihi target.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

“Pemikiran kami saat itu adalah akankah film ini membayangi kesuksesan pembukaan film Toy Story 3.   Akankah film ini menjadi film animasi dengan pembukaan paling besar sepanjang masa’,” kata analis media senior comScore Paul Dergarabedian seperti dikutip Dailymail.

Film komedi Central Intelligence berhasil menduduki peringkat kedua setelah Finding Dory. Film yang dibintangi Kevin Hart dan Dwayne Johnson ini berhasil meraup pemasukan Rp457 miliar. Sementara film horor besutan sutradara James Wan, The Conjuring 2, turun ke peringkat ketiga di pekan keduanya di bioskop dengan pemasukan sekitar Rp207 miliar dan total pendapatan domestik sekitar Rp951 miliar.

Film lain yang mengisi peringkat lima besar box office antara lain Now You See Me 2 dengan pemasukan sekitar Rp129 miliar dan Warcraft yang mendapatkan sekitar Rp86 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya