Pengacara: DNA Tak Cukup Buktikan Park Yoochun Memperkosa

Park Yoochun
Sumber :

VIVA.co.id – Kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh Park Yoochun memasuki babak baru sejak ia mulai diperiksa pihak kepolisian. Dilansir Allkpop, seorang pengacara bicarakan kasus panas tersebut.

Gara-gara Kasus Narkoba, Park Yoochun Dilarang Tampil di MBC

Pihak kepolisian telah mengambil DNA Park Yoochun dari mulut sang aktor untuk dicocokkan dengan DNA pria yang ada di barang bukti, berupa celana dalam, dari korban pertama. Polisi menyebut proses pemeriksaan akan memakan waktu kurang dari satu pekan.

Jika publik sangat menantikan hasil dari kecocokan DNA tersebut, seorang pengacara mengungkapkan, DNA tidak cukup untuk membuktikan Park Yoochun bersalah atau tidak.

Tangis Park Yoochun Pecah di Sidang Putusan

"Bukti DNA hanya akan menyatakan jika Yoochun memang memiliki hubungan seksual dengan pelapornya. Tapi itu tidak cukup untuk membuktikan jika hubungan keduanya dipaksa atau bukan," ujar pengacara yang diwawancarai salah satu stasiun TV Korea.

"Untuk kasus pelecehan seksual, detail yang konsisten dari saksi sangatlah penting. Harus ada orang yang berada di tempat yang sama dan juga posisi lokasi bisa menjadi bukti yang penting," tambahnya.

Park Yoochun Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Masa Percobaan

Park Yoochun tampil di depan publik dengan wajah yang pucat dan depresi. Dengan pakaian serba hitam, Yoochun hanya mengucapkan permohonan maaf atas kasus yang menghebohkan ini. Park Yoochun masih menjalani proses penyelidikan terkait empat laporan tuduhan pemerkosaan yang dilayangkan padanya.

Park Yoochun.

Nasib Park Yoochun, Mau Sapa Fans Malah Dipanggil Pengadilan Lagi

Nasib Park Yoochun usai sederet kasus hukumnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2020