Kata Pengamat Soal Kasus Prostitusi Aktor Park Yoochun

Park Yoochun
Sumber :

VIVA.co.id – Kasus pemerkosaan yang melibatkan aktor Korea Park Yoochun masih bergulir di ranah hukum. Meski polisi sudah menyatakan tidak ada unsur pemerkosaan dalam empat kasus yang dilaporkan, kini Park Yoochun dikenakan tuduhan prostitusi dan penipuan.

Gara-gara Kasus Narkoba, Park Yoochun Dilarang Tampil di MBC

Kasus tersebut menarik perhatian Kim Young Sam, seorang pengamat budaya di Korea Selatan. Dilansir Yibada, Kim Young Sam berpendapat Park Yoochun masih bisa bebas dari segala tuduhan.

Kim Young Sam menilai, kasus dugaan prostitusi dan penipuan yang menyeret nama Park Yoochun masih kurang bukti. Pengadilan bisa membebaskan Yoochun jika polisi tidak bisa membawa bukti yang kuat.

Tangis Park Yoochun Pecah di Sidang Putusan

"Ia bisa terbebas dari kasus prostitusi juga, karena pesan SMS yang menjadi bukti juga terbatas," ujar Kim.

Tak hanya itu, pengamat ini juga menganggap respons publik terhadap kasus ini lucu. Menurutnya, respons publik saat kasus ini sudah menjadi kasus prostitusi dan bukan lagi pemerkosaan masih tak berubah. Padahal, kasus ini sudah terlihat berbeda.

Park Yoochun Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Masa Percobaan

Agensi Park Yoochun mengatakan akan terus bekerjasama dengan polisi untuk menyelesaikan kasus aktornya. Pihak agensi juga melayangkan tuntutan balik terhadap wanita yang melaporkan kasus palsu dan juga pihak-pihak yang ikut menyebarkan kabar bohong.

Meski demikian, Park Yoochun, dinilai pengamat film sulit untuk kembali ke dunia hiburan yang membesarkan namanya. Baik terbukti bersalah maupun tidak, Park Yoochun akan butuh waktu lama untuk kembali melakoni kariernya.

Park Yoochun.

Nasib Park Yoochun, Mau Sapa Fans Malah Dipanggil Pengadilan Lagi

Nasib Park Yoochun usai sederet kasus hukumnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2020