Cerita Joe Taslim Perankan Alien di Star Trek Beyond

Joe Taslim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi aktor Joe Taslim, karena kini, ia kembali terlibat dalam proyek film Hollywood.

Joe Taslim Samakan Piala Dunia 2018 dengan Film The Raid

Seperti diketahui, aktor laga ini kembali bermain dalam film Hollywood berjudul Star Trek Beyond. Dalam film ini, Joe memerankan sosok alien bernama Manas. Bagi Joe, memainkan peran tersebut bukanlah perkara mudah. Tidak hanya kemampuan akting, fisik Joe pun juga diuji selama proses syuting.

"Saya bangun jam dua pagi terus duduk empat sampai lima jam di make up chair, terus di Vancouver lagi summer, nggak ngapa-ngapain saja banjir (keringat)," ujar Joe saat jumpa pers Star Trek Beyond di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin malam, 18 Juli 2016.

Serial Star Trek akan Tayang September

Selain itu, bobot make up yang mesti ditanggung oleh Joe tidaklah ringan. Keseluruhan kostum yang ia kenakan juga bisa berbobot hingga 8 kilogram.

"Yang paling menarik fight scenenya sih, karena paling panjang juga, karena bobot make up yang saya pakai sama kostum itu 6 atau 7 kilogram in total. Kalau lagi basah bisa sampai 8 kilogram," ujar pria asal Palembang tersebut.

Joe Taslim Dapat Tawaran Main Film Korea?

Dalam film ini, Joe harus berbicara menggunakan bahasa alien. Baginya hal itu tidak gampang  karena meskipun tidak dimengerti oleh banyak orang, bahasa tersebut sudah memiliki pakem-pakem tersendiri sehingga tidak bisa berimprovisasi saat akting.

"Belajarnya nggak bisa ngasal. Itu ada satu orang yang nulis struktur kata-kata gitu. Nggak bisa mengubah, kita harus hargai mereka yang bikin kalimat. Cara ngomong, cara maininnya, kalau disetujuin ya sudah dilock, saya harus memorize nggak boleh beda-beda suaranya," ungkapnya.

Selain itu, tantangan lain yang dihadapi Joe saat memainkan sosok Manas adalah ia disandingkan dengan Idris Elba dan aktor-aktor hebat lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya