Cantiknya Cincin Tunangan Pippa Middleton Seharga Miliaran

Pippa Middleton siap menikah
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Pippa Middleton telah dilamar oleh seorang pengusaha bernama James Matthews. Masih diselimuti suasana bahagia, adik Kate Middleton ini pun mengungkapkan rasa bahagia dengan memperlihatkan cincin tunangannya.

Nama Anak Pippa Middleton Terinspirasi Royal Family

Calon pengantin ini memperlihatkan sebuah cincin dengan batu berlian besar yang dikelilingi berlian kecil berkilauan saat keluar dari rumahnya di London pada Selasa, 19 Juli 2016. Saat itu, dia mengenakan gaun bordir warna putih dengan tambahan tas cokelat sederhana dan sandal.

sosialita dan tunangan kayanya ini telah mengeluarkan pernyataan bersama dan mengonfirmasi pertunangan mereka. Pippa Middleton dan James Matthews senang mengumumkan mereka bertunangan pada Minggu, 17 Juli 2016 dan berencana menikah tahun depan.

Pippa Middleton Jalani Perawatan Standar Emas Sebelum Nikah?

"Mereka pasangan yang serasi dan kami berharap mereka bahagia," kata ayahanda Pippa, Michael Middleton, seperti dikutip dari Aceshowbiz.

Sementara mengenai cincin tunangan adik dari Duchess of Cambridge tersebut diperkirakan tak kalah dengan cincin pertunangan Kate, yang diberikan William. 

Indahnya Kebun Tempat Pippa Middleton Berbulan Madu

"Pippa tidak mau kalah dengan saudarinya. Yang menjadi pusat perhatian adalah berlian yang diperkirakan berukuran 4 karat potongan Ascher," kata David Allen, Direktur Kreatif 77 Diamonds, seperti dikutip dari Daily Mail.

Menurut dia, karena batu berlian yang digunakan langka, sehingga membutuhkan keahlian dalam memotongnya. Sebuah berlian Asscher yang sempurna dalam bentuk oktagonal seperti milik Pippa diperkirakan memiliki harga sekitar Rp3,4 miliar.

Sementara Sonia Menezes, Kepala Pengembangan Merek di Clogau Gold juga berpendapat bahwa cincin tunangan Pippa memiliki harga yang mahal. Model cincin glamor bergaya vintage dengan tepi modern juga disukai oleh Gwyneth Paltrow dan Jessica Alba, yang memiliki cincin pertunangan dengan model serupa.

Sementara yang paling terkenal adalah berlian yang dipotong oleh ahlinya, Asscher dan dikenakan oleh Elizabeth Taylor, yakni berlian Krupp berukuran 33, yang sekarang dikenal dengan nama berlian Elizabeth Taylor. Cincin berlian tersebut dibeli oleh Richard Burton pada tahun 1968 dengan harga US$300 ribu.

"Saya memperkirakan cincin pertunangan Pippa akan bernilai lebih dari itu," ujar dia.

Seorang ahli cincin di London Victorian Ring Company menjelaskan bahwa cincin pertunangan Pippa memiliki berlian dengan potongan Asscher yang membuatnya benar-benar menonjol. Berlian dengan potongan Asscer dikembangkan di Amsterdam pada tahun 1902.

Berlian potongan ini memiliki deretan mirip dengan tangga dan setiap tangga berkilau dengan keindahan berlian. Potongan sudut yang tepat dan khas membuat potongan ini populer untuk cincin pertunangan pada tahun 1920-an. Ciri berlian potongan Asscer adalah berlian bulat yang dikelilingi oleh berlian kecil dengan bentuk segi delapan.

Harry Brown, CEO di Chisholm Hunter, mengatakan bahwa James telah membuat pilihan yang sangat mewah mengenai cincin tunangan untuk kekasihnya. "Itu adalah gaya klasik yang abadi dan elegan, dan cincin itu cukup menakjubkan untuk dinikmati Pippa setiap hari. Selama bertahun-tahun kita telah melihat variasi pada model cincin ini dengan berlian pink dan kuning tapi ini lebih klasik," ujarnya.

Gaya cincin tunangan Pippa sangat berbeda dengan milik Kate. Cincin tunangan dari Pangeran William yang berikan kepada Kate Middleton pada akhir 2010 adalah salah satu yang paling terkenal di dunia.

Cincin tersebut sebelumnya merupakan cincin pertunangan Lady Diana Spencer dengan Pangeran Charles pada tahun 1981. Cincin Kate adalah safir biru berukuran 12 karat, yang dikeliling 14 berlian dengan lingkaran emas putih.

Harga cincin tersebut pada tahun 1981 senilai 28.500 poundsterling. Harga cincin itu saat ini diperkirakan sebesar Rp5,1 miliar. Namun sebagai cincin pertunangan warisan yang dikenakan oleh Putri Diana dan Duchess of Cambridge membuat harganya menjadi tak ternilai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya