Maudy Ayunda Terpilih Jadi Pengisi Lagu Film Disney Moana

Ayunda Faza Maudya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Cantik, pintar, memiliki banyak bakat, seakan tidak ada yang kurang dari sosok Ayunda Faza Maudya atau lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda. Penyanyi yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di Oxford ini terpilih sebagai pengisi salah satu lagu soundtrack film terbaru Disney, Moana, yang akan tayang di Indonesia 25 November 2016.

Intip Gaya Padu Padan Maudy Ayunda, Simpel Tapi Manis

Video dari lagu yang digubah dalam versi bahasa Indonesia ini sudah bisa dilihat di YouTube atau pun di dengar di Spotify sejak kemarin, tanggapan yang diberikan atas lagu ini pun cukup positif. Maudy menyanyikan versi Indonesia lagu How Far I'll Go, yang dinyanyikan Alessia Cara.

"Aku selalu takut bawain lagu terjemahan, apakah pesannya akan sampai. Jadi sebenarnya yang aku pikirin itu respons orang Indonesia. Tapi alhamdulillah kemarin rilis di YouTube, Spotify cukup memuaskan, belum ada yang mengutarakan kekecewaan, dukung saja," kata Maudy usai press conference Moana, di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat, 11 November 2016.

Viral Anak-anak di Sekolah Korea Utara Nyanyikan Lagu Nasional Indonesia: Halo-halo Bandung.....

Maudy juga mengungkapkan rasa puasnya akan hasil rekaman lagu berjudul Seberapa Jauh Ku Melangkah ini. Lagu tersebut bagi dirinya tidak hanya sekadar lagu baru, tapi juga bentuk eksistensinya di dunia hiburan.

"Puas. Karena sesuatu yang baru. Walaupun enggak pernah bermaksud go internasional, tapi ini bentuk apresiasi menurut aku," katanya.

Satu Look Bisa Banyak Acara, Contek Gaya Maudy Ayunda yang Simpel Tapi Tetap Stylish

Rekaman lagu yang dilakukan di Jakarta ini hanya memakan waktu total lima jam, termasuk brainstorming. Menurut gadis berusia 21 tahun ini, saat itu dia belum mengetahui akan seperti apa liriknya, begitupun dengan filmnya yang belum dilihatnya, sehingga mendapat panduan melodi dari lagu aslinya sangat membantu dia mengembangkan emosi.

Apalagi, menurutnya, lagu-lagu Disney selalu memiliki emosi di dalamnya tidak hanya sekadar lagu yang enak untuk didengar.

"Untuk menangkap melodi lebih cepat, aku dengerin melodi aslinya, baru diubah pakai bahasa Indonesia," ujarnya.

Maudy menceritakan, lagu tersebut sangat puitis dan berceritakan tentang tekat untuk melakukan sesuatu. "Untungnya cerita di belakang lagu ini puitis, walaupun tentang seorang anak dan lautan. Tapi poinnya tentang I wanna do something," ujarnya.

Sebagai informasi, lagu juga digubah dalam bahasa lain, seperti Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya