10 Film Marvel Terlaris Sepanjang Masa

Film The Avengers.
Sumber :
  • Dok Marvel

VIVA.co.id – Dunia Marvel menawarkan sejuta kisah heroik yang mengagumkan. Ia mampu menghadirkan berbagai macam latar belakang serta kemampuan unik yang dimiliki oleh masing-masing jagoannya.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Diadaptasi dari komik, dunia Marvel lalu hadir dalam layar lebar lewat visual hingga cerita yang menarik. Ini membuat sejumlah filmnya bertengger di tangga sinema terbaik sepanjang masa.

Namun demikian, meski masih dalam satu naungan, namun masing-masing film adaptasi Marvel memiliki persaingan tersendiri. Dari seluruh film dunia Marvel, berikut 10 nomor yang paling laris sampai saat ini:

Action Figure Iron Man Rp35 Juta Pecah Gegara Anak Kecil, Tanggapan Pemilik Toko Bikin Netizen Kagum

10. Thor - US$449,3 juta

Ini merupakan debut sang dewa petir berpalu gada pada tahun 2011. Turun ke bumi, nantinya ia bakal mencari sang saudara angkat, Loki, yang bermasalah dan membuat onar di planet orang. Thor terbilang pahlawan yang kurang tenar dan baru muncul belakangan ini, namun mampu bersaing dengan tokoh Marvel lainnya.

Viral Anak Kecil Jatuhkan Action Figure Iron Man di Toko hingga Pecah, Harganya Puluhan Juta

9. Iron Man - US$585,2 juta

Kehadiran Iron Man pada 2008 silam, langsung menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, tokoh pengusaha nyentrik Tony Stark, sukses diperankan dengan baik oleh Robert Downey Jr. Nantinya, film ini akan menjadi gerbang perkenalan menuju The Avengers.

8. Doctor Strange - US$616 juta

Belum genap satu bulan, Doctor Strange telah masuk 10 besar film terlaris Marvel, bahkan sukses menjadi film dengan tokoh tunggal yang paling sukses. Kisah jagoan magis ini memang diperkuat dengan visual serta kisah yang unik, sehingga mampu mengundang perhatian khalayak. Diperkirakan, keuntungan yang diraih bakal terus menanjak untuk beberapa bulan ke depan.

7. Iron Man 2 - US$623,9 juta

Lanjutan dari Iron Man sekuel pertama. Kehadiran War Machine dan agen cantik Natasha Romanoff alias Black Widow, turut menghiasi petualangan Tony Stark pada edisi keduanya ini.

6. Thor: The Dark World - US$644 juta

Dalam seri keduanya ini, Thor berduet dengan saudara angkatnya, Loki, untuk menghentikan ancaman kejahatan Malekith. Sekaligus, Thor ingin menyelamatkan kekasihnya, Jane Foster, dari marabahaya yang tengah mengancam.

5. Captain America: The Winter Soldier - US$714,8 juta

Setelah tertidur selama sekian tahun akibat membeku, Steve Rogers alias Captain America terbangun dan menghadapi kenyataan hidup di era modern. Sekelilingnya kini sudah berubah dan ia kini dihadapkan oleh sejumlah tugas baru sebagai pelindung negara.

4. Guardians of the Galaxy - US$774,2 juta

Meski awalnya hanya dijadikan ajang coba-coba oleh pihak Marvel, film ini akhirnya sukses seiring waktu berjalan. GOTG disinyalir tak memiliki kaitan dengan dunia sinematik Marvel, namun hal itu malah ditampik mengingat adanya kisah Infinity Stone yang terselip, layaknya di The Avengers dan Doctor Strange.

3. Iron Man 3 - US$1,215 miliar

Sekuel terakhir Iron Man ini, mulai menunjukkan korelasinya terhadap kisah The Avengers. Diceritakan, Tony Stark mulai merasa frustrasi dengan kiprahnya sebagai Iron Man. Terlebih ketika mengetahui musuh-musuhnya bukan sosok yang sembarangan. Usai film ini, Iron Man tetap hadir namun lewat sinema Marvel lainnya.

2. Avengers: Age of Ultron - US$1,349 miliar

Sekuel kedua The Avengers ini, justru tak lebih laris dari yang utama. Tapi tetap saja, sejuta hal unik mampu disajikan di dalamnya. Kehadiran dua tokoh mutan dari dunia X-Men pun, kian meramaikan perhelatan para jagoan The Avengers.

1. The Avengers - US$1,519 miliar

Bagaimana tidak laris, film ini menyajikan para tokoh Marvel yang sebelumnya tampil secara tunggal lewat masing-masing filmnya: Hulk, Captain America, Iron Man, dan Thor. Semuanya bersatu, membentuk tim bernama "The Avengers" dan menyelamatkan dunia dari bahaya yang mengancam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya