Viral Anak Kecil Jatuhkan Action Figure Iron Man di Toko hingga Pecah, Harganya Puluhan Juta

Action figure Iron Man seharga puluhan juta pecah
Sumber :
  • Instagram @voilajogja

Yogyakarta – Kejadian yang mengejutkan terjadi di toko Iconic di Plaza Ambarukmo Jogja pada Sabtu malam, 30 Desember 2023. Sebuah action figure Iron Man yang dipajang di toko tersebut mengalami nasib tragis karena rusak ketika tiba-tiba jatuh

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Sontak saja video action figure Iron Man yang jatuh dan rusak tersebut langsung menjadi viral di media sosial lantaran harganya dikisarkan mencapai puluhan juta rupiah.

Action figure Iron Man seharga puluhan juta pecah

Photo :
  • Instagram @voilajogja
Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Peristiwa ini diunggah dalam sebuah video oleh akun Instagram Story @voilajogja. Dalam  video tersebut, petugas toko terlihat dengan sigap membersihkan pecahan action figure yang berserakan di lantai. Ia dengan hati-hati mengumpulkan bagian-bagian action figure tersebut. 

Suasana toko pun menjadi ramai, dan terdengar suara tangisan seorang anak, yang diduga merasa ketakutan akibat kejadian tersebut. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Ada yang jatuhin figure Iron Man sampa pecah,” tulis keterangan dalam akun @voilajogja yang dikutip pada Minggu, 31 Desember 2023.

Action figure Iron Man tersebut diketahui memiliki harga yang cukup tinggi, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah karena diduga barang asli atau original.

"Kalau Iconic punya, sudah pasti ori," tulis akun tersebut lagi.

Akun tersebut juga menambahkan perkiraan biaya penggantian kepada polihak yang merusaknya yang mungkin mencapai puluhan juta rupiah.

Lebih lanjut, dalam informasi yang diungkapkan, ayah dari anak yang memecahkan action figure tersebut disebutnya sempat gemetar.  

“Ga kebayang mesti ganti berapa pilih juta ini, bapaknya sampe gemeteran abis kejadian,” ungkap akun tersebut.

Action figure Iron Man seharga puluhan juta pecah

Photo :
  • Instagram @voilajogja

Sayangnya, kronologi pasti dari kejadian tersebut belum diketahui secara rinci. Dalam Instagram story berikutnya, akun tersebut membagikan foto action figure Iron Man tersebut sebelum mengalami jatuh dan rusak terpecah belah.

“begini penampakan Iron Man-nya yang seharga 30-50 jutaan,” tulisnya. 

Pemilik akun mengatakan bahwa kejadian ini bisa menjadi pelajaran agar anak-anak dapat lebih diawasi lagi saat mengunjungi sebuah tempat, terutama dengan barang unik dan bernilai tinggi. B

“Emang bener bocil2 harus full diawasin kalau main ke tempat2 dengan barang pecah belah.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya