Segini Gaji Megawati Hangestri Saat Bela Red Spark di Liga Voli Korea

Megawati Hangestri Pertiwi saat berlaga dengan skuad Daejeon Red Sparks
Sumber :
  • Instagram: Daejeon Red Sparks

Jakarta – Atlet voli perempuan Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi terus menyita perhatian publik Tanah Air. Pasalnya ia kerap tampil memukau di tiap laga Korean V-League 2023/2024 bersama Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Selain permainannya yang gemilang di lapangan, ada beberapa hal lain yang membuat Megawati jadi sorotan publik, salah satunya adalah besaran gajinya, karena ia berlaga di liga luar negeri.

Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks

Photo :
  • instagram.com/red__sparks
Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Mengutip laporan Joongan Daily Sabtu, 30 Desember 2023 pemain asing di Liga Voli Korea angkatan 2023/2024, termasuk Megawati, mendapatkan bayaran sebesar USD100.000 atau sekitar Rp1,59 miliar per musim.

Dikabarkan, gaji pemain asing yang masuk pada musim 2023/2024 itu lebih rendah sekitar setengah dari gaji pemain asing yang sudah bermain sejak musim sebelumnya.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Megawati yang lahir di Jember, Jawa Timur, pada 20 September 1999, memiliki tinggi 185 cm dan bermain di posisi opposite hitter ini bergabung dengan Red Spark pada Juli 2023.

Bersama Red Spark, wanita yang kini dijuluki Megatron itu dikontrak selama satu musim atau 9 bulan. Itu artinya nominal gaji perempuan 24 tahun itu berada di kisaran 176 juta per bulan.

Namun, jika masa kerja Megawati terhitung 10 bulan sejak Juni 2023 hingga akhir musim April 2024, maka nilai gaji Megawati bersama Red Spark berkisar Rp158 juta per bulan.

Selain gaji, para pemain asing V-League juga akan mendapat bonus. Adapun, jumlah bonus kemenangan per pertandingan sekitar USD500 atau Rp7,9 juta dan bonus juara liga USD10 ribu atau Rp158 juta.

Megawati Hangestri Pertiwi

Photo :
  • Instagram: megawatihangestrip
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya