Viral Tol Bali Mandara Macet Parah, Sejumlah Wisatawan Pilih Jalan Kaki

Viral Tol Bali Mandara Macet Parah, Sejumlah Wisatawan Pilih Jalan Kaki
Sumber :
  • Instagram | jktinfo

VIVA – Viral video tol Bali Mandara macet parah saat libur akhir tahun. Kondisi ini membuat sejumlah wisatawan memilih berjalan kaki menuju Bandara Ngurah Rai.

Jasa Marga: 328 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek di Long Weekend

Peristiwa ini terekam video yang diunggah akun Instagram @jktinfo, Jumat 29 Desember 2023. Tampak dalam video pendek itu, sejumlah wisatawan berjalan kaki di bahu jalan tol.

"Kondisi Bali saat akhir tahun. Nampak kemacetan parah di Tol Bali Mandara membuat sejumlah wisatawan yang mengejar jadwal penerbangan memutuskan untuk berjalan kaki menuju Bandara Ngurah Rai. Menurut informasi, penumpukan kendaraan ini terjadi dari berbagai arah di sekitaran Bandara Ngurah Rai," isi caption di unggahan tersebut.

Viral, Pria Diduga ODGJ Timpuk Kepala Emak-emak Pakai Batu hingga Tersungkur

Video ini pun menuai beragam reaksi dari para netizen. Banyak yang mengkritik pemerintah yang tidak antisipatif atas kondisi ini. "Udah tau destinasi wisata, tp ga pernah ada inisiatif bikin transportasi antar bandara," ungkap seorang netizen.

"Saya salah satu korban ketinggalan pesawat gara2 macet ini. 1 jam dari Kelan, padahal cuma butuh 10 menit ke bandara," tambah netizen lainnya.

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

"BALI TERLALU TERLENA DENGAN PARIWISATANYA, HINGGA BALI SAAT INI BUKANLAH BALI, MULAI DARI MASYARAKAT NYA YANG MULAI HILANG KARAKTER, OKNUM TOURIST YANG MEMBUAT ULAH, OKNUM IMIGRASI YANG BERBISNIS, MACET DIMANAZ, KONDISI KEAMANAN YANG TAK LAGI AMAN, HINGGA PENERAPAN REGULASI YANG TERKESAN ASAL-ASALAN. MAU DIBAWA KEMANA BALI INI WAHAI "TUAN"??? JIKA TIDAK BERBENAH DIRI, BUKAN TIDAK MUNGKIN BALI MENJADI DESTINASI WISATA YANG DI TINGGALKAN DAN KALAH DALAM PERSAINGAN???" timpal yang lainnya.

"Pak polisi di mana yaaa… kl jalan macet di Bali heran deh jarang bangett liat polisi keliatan.. harusnya udh dikerahkan banyak petugas .. di ubud ajaa menggila macetnya pas natal tak terlihat polisi disana .. pak pls pls perhatikan denpasar , bandara dan titik2 macet balii."

"Saatnya bali ada airport baru atau ngga transportasi kayak kereta maybe."

"Jadi bener ya kata temen gw, bali udah ga asik.. trafic-nya bikin tua di jalan."

“2023 aku gak pernah masukin Bali untuk jadi destinasi liburan, udah pindah ke Lombok. Pertama ditahun 2023 ini dapat hal ga mengenakkan karna aku wisatawan lokal dengan ketusnya dapat omongan ga enak banget, kedua macet nya udah mulai kacau banget. Turis skrng mah banyak ke Vietnam dan Thailand, udah mulai menyusut ke Bali, belum lagi kebanyakan yg datang bule2 kere modal nekat yg suka bikin ulah.”

“Bali harus memulai membangun public transport yang memadai.”

“Turis juga dateng pada bawa mobil masing2 coba dateng ke bali sewa mobil punya warga lokal aja pasti ga separah ini macetnya itung itung sambil bantu ekonomi bali yang baru tumbuh lagi 1 tahun terakhir.”

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya