Robert Downey Jr Dikabarkan Akan Kembali ke MCU Sebagai Iron Man

Robert Downey Jr, pemeran Tony Stark dan Iron Man.
Sumber :
  • facebook.com/ironman

VIVA Showbiz – Marvel Cinematic Universe (MCU) telah terpecah karena hadirnya multiverse, baik di dalam maupun di luar layar.

Jasa Marga Sebut Masih Ada 40 Persen Pemudik Belum Kembali

Sejak Avengers: Endgame berakhir, dapat dikatakan franchise ini tampaknya telah berjuang untuk memenuhi ekspektasi para penggemar, yang berada pada titik tertinggi sepanjang masa pada akhir Infinity Saga.

Namun, baru-baru ini rumor menyebutkan bahwa salah satu aset terbesar mereka yang “telah dimatikan”, yaitu Robert Downey Jr, kemungkinan akan kembali dalam bentuk Iron Man.

HBO Rilis Trailer Terbaru Serial Spionase The Sympathizer, Robert Downey Jr Jadi Sosok Antagonis

Iron Man sekarat dalam trailer Avengers Endgame

Photo :
  • Instagram/@ironman_ig

Seperti diketahui, Tony Stark yang diperankan oleh RDJ meninggal di film Avengers: Endgame tahun 2019, dan aktor tersebut tampaknya telah pensiun dari perannya. Dia bahkan enggan untuk meminjamkan suaranya untuk peran dalam serial animasi What If…? dan sejak itu fokus pada proyek-proyek baru di luar MCU.

Usai Didiagnosis Sindrom Penyakit Langka, Celine Dion Pertimbangkan Kembali ke Dunia Tarik Suara

Namun, sebuah laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa para eksekutif Marvel Studios telah mendiskusikan pembuatan film Avengers baru yang menghadirkan kembali kru aslinya, termasuk Iron Man dan Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson.

Pecinta film dan reviewer terkenal MyTimeToShineHello membagikan postingan di X (sebelumnya Twitter), mengklaim bahwa Downey Jr. telah mendaftar untuk kembali ke MCU untuk proyek baru. Meskipun tidak memberikan rincian lebih lanjut apakah ini akan menjadi varian dari Iron Man atau sebagai karakter aslinya dalam sebuah cerita yang terjadi dalam realitas multiverse yang bercabang, klaim tersebut muncul setelah laporan rinci dari Variety mengatakan bahwa tim Avengers asli akan kembali.

Minggu lalu, Variety menerbitkan laporan yang merinci kesulitan saat ini di Marvel Studios. Dari artis efek visual yang terlalu banyak bekerja, hingga hasil box office yang menurun, banyak kesengsaraan yang dialami MCU saat ini, meski masih jauh dari dianggap sebagai kegagalan.

Dalam laporan Variety, disebutkan bahwa “pembicaraan” telah diadakan dengan tujuan untuk menghadirkan kembali tim Avengers yang mengubah dunia film superhero pada tahun 2012. Laporan tersebut mengatakan: “Sumber mengatakan telah ada pembicaraan untuk mengembalikan geng asli untuk film “Avengers”. Hal ini termasuk menghidupkan kembali Iron Man karya Robert Downey Jr. dan Black Widow karya Scarlett Johansson, yang keduanya terbunuh di “Endgame.” (Hal ini seharusnya tidak menjadi batu sandungan dalam buku komik, karakter yang dicintai sering kali dibunuh, hanya untuk dibangkitkan kembali berkat kekuatan dari hal-hal seperti multiverse.)” dilansir Senin, 6 November 2023.

Film Avengers 2: Age of Ultron

Photo :
  • Dok Marvel

Meskipun Downey tampaknya telah move on dari Iron Man, dia tidak langsung menutup pintu pada suatu hari untuk kembali ke peran tersebut. Pada tahun 2020, dia membahas kemungkinan tersebut dalam sebuah wawancara dengan Joe Rogan.

Aktor tersebut menyatakan bahwa dia bisa saja terbuka untuk kembali, “Harus ada argumen yang sangat meyakinkan dan serangkaian peristiwa yang membuatnya jelas. Tapi hal lainnya adalah, saya ingin melakukan hal lain," kata Downey.

Mengikuti perannya dalam film hits tahun ini Oppenheimer, Downey selanjutnya dapat dilihat dalam serial komedi mendatang The Sympathizer, yang sedang dikembangkan oleh HBO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya