Film Budi Pekerti Raih 17 Nominasi Piala Citra, Sutradara Kaget

Budi Pekerti
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Film Budi Pekerti yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja akhir-akhir ini ramai diperbincangkan dan diberitakan oleh banyak media. Beberapa waktu yang lalu, film itu mencuri perhatian banyak warganet karena melakukan penayangan perdana di Toronto International Film Festival 2023 di Kanada.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Kali ini, film Budi Pekerti kembali menarik atensi publik karena meraih 17 nominasi Piala Citra dalam ajang penghargaan bergengsi Festival Film Indonesia (FFI) 2023. Budi Pekerti menjadi film yang meraih nominasi terbanyak pada FFI 2023.

Pada saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta, Wregas Bhanuteja yang juga merupakan penulis skenario mengaku merasa senang dan bangga karena film Budi Pekerti berhasil meraih 17 nominasi dalam ajang Festival Film Indonesia 2023.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

"Senang banget karena kita semuanya bikinnya dengan senang," kata Wregas Bhanuteja baru-baru ini. 

"Ada gak ada nominasi, ada gak ada penghargaan, udah bersyukur banget dengan para pemain, dengan para aktor itu semuanya, aku suka sama film suka sama seni," tambahnya.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Selain merasa senang, Wregas juga mengaku merasa terkejut saat tahu jika film garapannya itu meraih 17 nominasi dan menjadi film yang meraih nominasi terbanyak dalam FFI 2023. Hingga artikel ini dibuat, film Budi Pekerti masih tayang di bioskop.

"Iya kaget," kata Wregas.

Sebagai informasi, film Budi Pekerti dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Tanah Air, mereka diantaranya adalah Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Omara Esteghlal, dan yang lainnya. 

Untuk diketahui, proses di balik layar syuting film Budi Pekerti juga baru-baru ini viral yakni menampilkan Prilly saat melakoni adegan menangis. Warganet dibuat kagum karena Prilly mampu mengeluarkan air mata hanya di mata sebelah kiri saja sesuai arahan. Akting Prilly itu mendapat banyak pujian. 

"Aku fokus aja ngomong sama diri aku 'plis air mata kiri' terus beneran kiri, gak ada trik khusus sih," kata Prilly Latuconsina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya