Film Horor Sengkolo Pemandi Mayat Siap Diproduksi, Dibintangi Donny Alamsyah

Film Sengkolo Pemandi Mayat.
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Industri film horor Tanah Air saat ini sedang produktif menghadirkan film-film berkualitas yang sukses meraih banyak penonton di bioskop hingga tak sedikit film yang menyentuh angka jutaan penonton. 

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Salah satu rumah produksi yang produktif menghadirkan film bergenre horor adalah MVP Pictures. Salah satu film horor yang akan dihadirkan MVP Pictures berjudul Sengkolo Pemandi Mayat. Proses produksi film horor ini akan dimulai pada bulan November ini. Raam Punjabi selaku produser berharap film Sengkolo Pemandi Mayat dapat diterima dengan baik. 

“MVP Pictures selalu berkomitmen untuk menghadirkan cerita yang tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat membangkitkan perasaan dan pengalaman yang dapat terhubung dengan baik dengan masyarakat. Saya berharap film ini bisa diterima dengan baik oleh pecinta film Indonesia,” ucap Raam Punjabi dikutip dari keterangan tertulis.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Film Sengkolo Pemandi Mayat.

Photo :
  • Istimewa

Film Sengkolo Pemandi Mayat digarap oleh tim produksi Ody Mulya Hidayat dan Soemijato Muin. Hanny Saputra akan duduk di kursi sutradara. Sementara itu, naskahnya ditulis oleh Rebecca M. Bath.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Dalam kearifan lokal Jawa, Sengkolo adalah sebuah entitas negatif yang kerap menghantui manusia, membawa kesialan, dan menghadirkan malapetaka. Pada malam satu Suro, Sengkolo dikisahkan bergerak mengincar beberapa weton yang menjadi mangsanya.

"Kisah-kisah dari budaya Jawa begitu kaya dan menarik, salah satunya adalah kisah tentang Sengkolo. Kami sangat antusias untuk menghadirkan cerita ini kepada penggemar film horor Indonesia," ungkap Ody Mulya Hidayat.

"Sengkolo - Pemandi Mayat terinspirasi dari beragam peristiwa nyata, yang menjadikannya sebagai potensi besar untuk menjadi film horor yang akan menarik disaksikan di bioskop," tambah Soemijato Muin.

Sederet aktor dan aktris ternama didapuk untuk membintangi film Sengkolo Pemandi Mayat, mereka adalah Donny Alamsyah, Fauzan Nasrul, Nesia Weroza Puspa, dan Kenya Nindia.

"Ada sisi romantis dan sisi kemanusian yang menyentuh dalam sebuah film horror yang tidak hanya menegangkan yang patut disaksikan,” ucap Hanny Saputra.

Film Sengkolo Pemandi Mayat berkisah tentang seorang pria yang merasa terpuruk dan kehilangan keyakinan setelah mengalami tragedi kehilangan istri dan anak-anaknya pada malam satu Suro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya