Usai Didiagnosis Sindrom Penyakit Langka, Celine Dion Pertimbangkan Kembali ke Dunia Tarik Suara

Celine Dion At Grammy Awards
Sumber :
  • Rolling Stone

Jakarta – Penyanyi legendaris Celine Dion kini sedang mempertimbangkan dirinya untuk kembali ke atas panggung, meski hingga kini sedang berjuang melawan penyakit yang ia derita, yaitu stiff person syndrome atau sindrom orang kaku.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

“Mencoba mengatasi kelainan autoimun ini telah menjadi salah satu pengalaman tersulit dalam hidup saya, tetapi saya tetap bertekad untuk suatu hari nanti kembali ke panggung dan menjalani kehidupan senormal mungkin,” tulis diva pop berusia 55 tahun itu di Instagramnya, melansir Page Six, Senin, 18 Maret 2024. 

Dalam keterangan itu, ia mengunggah foto dirinya bersama putranya René-Charles Angélil, 23, dan si kembar berusia 13 tahun Eddy dan Nelson, “Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan dari anak-anak, keluarga, tim, dan Anda semua!"

Jasa Marga Sebut Masih Ada 40 Persen Pemudik Belum Kembali
Viral Aksi Remaja Joget Sensual di Panggung Madrasah Pasuruan, Tuai Kecaman Warganet

Dion menyampaikan pesan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Stiff Person Syndrome yang jatuh pada tanggal 15 Maret. “Saya ingin menyampaikan dorongan dan dukungan saya kepada semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak SPS,” lanjut pelantun “My Heart Will Go On” itu dalam postingannya.

“Saya ingin Anda tahu bahwa Anda bisa melakukannya! Kita bisa melakukannya!" dia menyimpulkan, menandatangani, “Love Celine xx.” tutipnya.

Seperti diketahu, pada bulan Desember 2022 silam, Dion mengumumkan diagnosisnya kepada publik dan menggambarkannya sebagai “sindrom neurologis yang sangat langka, yang mempengaruhi sekitar satu dari satu juta orang.”

Setelah pengumuman itu, ia pun hiatus dari dunia tarik suara.

“Saya sudah lama menghadapi masalah kesehatan, dan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi tantangan ini dan berbicara tentang semua yang telah saya lalui,” katanya dalam video emosional yang ia unggah saat itu.

Dion terpaksa membatalkan tur “Courage”-nya tak lama setelah itu, namun berjanji kepada penggemar bahwa dia “tidak menyerah” dan tidak bisa “menunggu untuk bertemu” mereka lagi.

Namun, Celine membuat banyak orang bahagia ketika ia tampil secara mengejutkan di Grammy Awards 2024 bulan lalu untuk mempersembahkan penghargaan Album of the Year kepada Taylor Swift.

Celine Dion

Photo :
  • Instagram Celine Dion

Pelantun “The Power of Love” tersebut mengatakan kepada penonton saat siaran langsung saat itu, “Saat aku mengatakan bahwa aku senang berada di sini, aku sungguh-sungguh bersungguh-sungguh dari hatiku.”

Menurut National Institutes of Health, sindrom orang kaku adalah kelainan neurologis progresif yang langka yang dapat menyebabkan otot kaku pada batang tubuh, lengan, dan kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya