Lolos ke Senayan, Perolehan Suara Verrell Bramasta Mampu Singkirkan Sejumlah Caleg Incumbent 

Verrell Bramasta
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Showbiz – Aktor tampan sekaligus calon Anggota Legislatif (Caleg) Verrell Bramasta dipastikan lolos ke Senayan. Hal tersebut menyusul perolehan suara Verrell Bramasta yang cukup tinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Bahkan, perolehan suara putra dari artis Venna Melinda ini mampu mengalahkan caleg incumbent seperti caleg PDIP Rieke Diah Pitaloka, Caleg PKB Syaiful Huda, dan Caleg Partai Nasdem Saan Mustofa serta Caleg Partai Gerindra Obon Tabroni. 

Sebagai informasi, incumbet memiliki arti orang yang sedang memegang jabatan (bupati, wali kota, gubernur, presiden) ikut dalam pemilihan agar terpilih kembali dalam jabatan itu. Incumbent sering ikut dalam pemilihan meskipun tidak dalam paket sama. Artinya, mereka maju kembali dengan wakil kepala daerah yang berbeda untuk merebut jabatan kembali.

Heboh Loker PT KAI Dianggap Sulit, Tere Liye: Kalau Mau Gampang Daftar Jadi Caleg DPR

Berdasarkan data real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) perolehan suara Verrell Bramasta nyaris mencapai 100.000 suara tepatnya 94.810 suara, hal tersebut diketahui dari unggahan ulang Instagram Story miliknya baru-baru ini.

Verrel Bramasta

Photo :
  • Instagram
KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Diketahui dari unggahan ulang Instagram Story pribadinya, Verrel Bramasta terlihat berada  di posisi keenam di bawah Caleg Partai Gerindra Dedi Mulyadi yang mendapatkan 375.658 suara. 

Kemudian, Caleg PKS Ahmad Syaikhu yang mendapat 165.976 suara. Caleg Partai Demokrat Cellica Nurraachadiana sebanyak 152.084 suara. Selanjutnya, Caleg Partai Golkar Putri Komarudin yang memperoleh 142.046 suara, dan Caleg Partai Gerindra Putih Sari yang mendapat 111.118 suara. 

Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang maju dari Dapil VII Jawa Barat meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta ini pun tak mau ketinggalan mengungkapkan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung hingga memilihnya menjadi wakil rakyat di DPR RI. 

"Dengan segala ketulusan, saya berterima kasih kepada semua yang telah menjadi bagian dari perjalanan ini," terang  Verrell Bramasta dikutip VIVA.co.id pada Senin, 18 Maret 2024.

Oleh karena itu Verrell Bramasta mengajak masyarakat untul bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih baik. 

"Dengan penuh syukur, mari kita berkomitmen mewujudkan segala yang lebih baik bagi Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Bersama-sama, kita bisa," ucapnya.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi Jamil pun mengaku sangat bangga dengan pencapaian  Varell Bramasta pada pemilu 2024 ini. Hal tersebut, mengingat usia Verrell Bramasta yang masih muda namun bisa mampu mendapatkan dukungan warga yang luar biasa. 

"Verrell adalah  satu-satunya anak muda dan  baru masuk politik tetapi bisa di atas incumbent nyaris 100.000 suara by name. Di balik setiap langkah, ada kerja keras dan doa yang tak terhingga," ujar  Jamil kepada awak media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya