Kisah Kematian Legenda Hollywood Zsa Zsa Gabor

Zsa Zsa Gabor
Sumber :
  • Intsgram zsazsagaborofficial

VIVA.co.id- Legenda Hollywood Zsa Zsa Gabor meninggal dunia di usia  99 tahun, Minggu siang waktu setempat, 18 Desember 2016. Selama hidupnya, ia dikenal sebagai wanita yang menakjubkan, termasuk karena pernikahannya dengan sembilan suami.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Dilansir Mirror, mantan Miss Hungaria ini menghembuskan napas terakhir hanya dua bulan sebelum usianya genap 100 tahun.

Wanita yang terkenal karena kecantikannya ini meninggal karena serangan jantung. Saat serangan jantung terjadi, ia langsung dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles hingga ia dinyatakan meninggal dunia.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Juru bicaranya, Ed Lozzi mengabarkan Gabor tiba-tiba menderita serangan jantung di rumahnya di Bel Air.

Gabor memulai karier panggungnya di Wina dan dinobatkan sebagai Miss Hungaria pada tahun 1936.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Dia kemudian beremigrasi ke Amerika pada tahun 1941 dan menjadi aktris laris karena bakat dan gayanya yang khas Eropa.

Peran film pertamanya adalah peran pendukung dalam film Lovely to Look At. Dia kemudian bermain di film We're Not Married dan memainkan salah satu film yang populer di tahun 1952, Moulin Rouge disutradarai oleh John Huston. Selama perjalanan hidupnya, Gabor diperkirakan sudah membintangi lebih dari 70 judul film.

Di luar karier aktingnya, Gabor juga terkenal karena pernikahannya, termasuk pernikahannya dengan raja Hotel Conrad Hilton dan aktor George Sanders.

Dia pernah menyatakan, "Pria selalu menyukai saya dan saya selalu menyukai pria."

"Tapi aku suka pria yang benar-benar seperti laki-laki, seorang pria yang tahu bagaimana berbicara dengan dan memperlakukan seorang wanita. Bukan hanya seorang pria dengan otot."

Gabor telah menikah dengan pendiri jaringan hotel Hilton yang meupakan kakek buyut Paris Hilton selama lima tahun. Dia menikah sembilan kali, termasuk juga dengan Frederic von Anhalt yang setia berada di sisinya sejak tahun 1986.

Selama beberapa dekade terakhir, kondisi kesehatan Gabor memang makin menurun. Suaminya Frederic Prinz von Anhalt sempat mengadakan pesta ulang tahun untuk Gabor beberapa tahun terakhir, tapi karena dia sakit, pengunjung tidak diperbolehkan masuk ke kamar tidurnya.

Selama sembilan bulan sebelum kematiannya, Gabor sering mengeluh kesulitan bernapas saat dilarikan ke pusat medis di Los Angeles.

Gabor, juga mengalami lumpuh sebagian akibat kecelakaan mobil pada tahun 2002. Padahal, ketika itu, ia sedang berjuang melawan infeksi paru-paru.

Dia juga dipaksa untuk merelakan kakinya kaki kanannya diamputasi setelah mengalami infeksi dengan gangren.

Dua tahun lalu seorang imam pun dipanggil ke tempat tidur rumah sakit tempat Gabor dirawat untuk melakukan ritual doa terakhir karena suaminya pikir dia hampir meninggalkannya. Namun, saat itu, nyawanya masih tertolong.

Dan yang paling fenomenal dalam perjalanan hidupnya, dia menikah sembilan kali dengan pria-pria terkenal. Mulai dari Burhan Asaf Belge (1937 - 1941), Conrad Hilton (April 10, 1942 - 1947), George Sanders (April 2, 1949 - 2 April, 1954), Herbert Hutner (5 November 1962 - 3 Maret 1966), Joshua S. Cosden, Jr. (9 Maret 1966 - 18 Oktober 1967), Jack Ryan (21 Januari 1975 - 24 Agustus, 1976), Michael O'Hara (27 Agustus 1976 - 1983), Felipe de Alba (April 13, 1983 - April 14, 1983), Frederic von Anhalt (14 Agustus 1986 sampai sekarang).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya