Teknik Pewarnaan bagi Si Rambut Rontok

Pakar rambut Lie Kuang
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Melakukan pewarnaan rambut merupakan hal yang sering dilakukan para pecinta keindahan rambut. Mereka meyakini dengan mengubah warna rambut, selain dapat mengubah penampilan secara keseluruhan, juga menciptakan karakter baru.

Review: Rangkaian Produk untuk Rambut Diwarnai, Formulasi Khusus untuk Orang Indonesia

Namun untuk melakukan pewarnaan, kondisi rambut harus sehat dan tidak memiliki masalah apapun. Sebab beberapa kandungan kimia dalam cat rambut memiliki potensi memperburuk masalah rambut.

Kendati demikian, bagi Anda yang memiliki masalah rambut rontok tapi ingin diwarnai, penata rambut Lie Kuang menyarankan agar rambut dirawat terlebih dahulu. Untuk merawatnya, Anda bisa menggunakan sampo, kondisoner dan tonik rambut antirontok.

Jeans Ketat Hingga Tindik, 10 Item Fesyen Ini Dilarang di Korea Utara

"Jika rambut rontok, sebaiknya dirawat lebih dahulu dengan menggunakan rangkaian perawatan rambut antirontok, seperti sampo, kondisioner dan hair tonic. Jangan langsung mewarnainya, karena ini akan membuat keadaan rambut semakin parah," ujar Lie kepada VIVA.co.id.

Jika kondisi rambut sudah membaik dan normal, Anda bisa melakukan pewarnaan dengan teknik highlight. Teknik ini sangat tepat dipilih karena tidak bersinggungan secara langsung antara kulit kepala dan zat pewarna.

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

"Apabila kondisi rambut sudah membaik, rambut bisa diwarnai dengan menggunakan teknik highlight. Cara ini dinilai tepat karena kulit kepala tidak bersinggungan langsung dengan zat pewarna," ucapnya.

Ilustrasi rambut.

Rentan Kering dan Rusak, Begini Cara Tepat Rawat Rambut Diwarnai

Mewarnai rambut menjadi pilihan untuk membuat tampilan berbeda. Namun, rambut yang diwarnai juga membutuhkan perawatan berbeda dari rambut biasa.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2023