Koleksi Busana Imlek Persembahan Tiga Desainer

Koleksi busana Imlek Widhi Budimulia
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tahun Baru China atau Imlek akan dirayakan pada tanggal 28 Januari 2017. Bagi yang merayakan, tentu ini menjadi momen yang paling membahagiakan, karena menjadi ajang berkumpul bersama keluarga besar.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Agar semakin berkesan, mereka tampil dengan busana apik. Untuk itu, sejumlah desainer Indonesia merilis koleksi untuk edisi Imlek.

Beberapa desainer tersebut, di antaranya Rinda Salmun, Opi Bachtiar dan Widhi Budimulya. Ketiga desainer beda generasi ini meluncurkan masing-masing 10 koleksi terbaik mereka.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Rinda Salmun

Desainer yang mengawali karier di London, Inggris tersebut menampilkan koleksi terbaiknya untuk para wanita yang merayakan Imlek atau ke pesta. Meski ini merupakan koleksi lama yang pernah ditampilkan di Los Angeles Fashion Week beberapa waktu lalu, tapi dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tampil glamor dan anggun.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

Koleksinya terdiri dari beberapa gaun yang fit dengan siluet dramatis, jumpsuit dan blus. Sementara untuk pemilihan warna, warna gelap mendominasi koleksi Rinda.

"Baju yang saya tampilkan ini adalah koleksi yang pernah dibawakan pada LA Fashion Week. Ini bisa menjadi pilihan untuk acara Imlek, cocktail party dan acara lainnya," ujarnya.

Koleksi busana Imlek Rinda Salmun

Opi Bachtiar

Desainer muda Opi Bachtiar meluncurkan koleksi kedua untuk Imlek yang terinspirasi dari seorang wanita terkuat dari China bernama Chisi. Dari inspirasi tersebut, koleksi Opi tampak begitu megah, anggun dan berani.

Pada koleksinya, Opi menyisipkan sentuhan cheongsam khas busana masyarakat Tionghoa dengan bebatuan 3D. Sementara untuk siluetnya, lebih terlihat fit body dan mermaid.

"Ini tahun kedua saya melansir Lunar Collection dan demand-nya sangat lumayan. Koleksi ini bisa digunakan untuk berbagai acara keluarga, acara besar dan ke pesta. Bisa juga dipakai saat siang tergantung pembawaannya." ujar Opi kepada VIVA.co.id.

Koleksi busana Imlek Opick Bachtiar

Widhi Budimulia

Desainer senior Widhi Budimulia kembali menampilkan koleksi Imlek dengan sentuhan yang tidak biasa. Dalam membuat koleksinya, Widhi terinspirasi dari film Mandarin The Last Emperor, di mana wanita tersebut menampilkan gaya klasik modern, sehingga bisa digunakan dalam berbagai acara.

Widhi menampilkan koleksi dengan warna merah dan gold di atas material jackquard, sifon, lace dan tassle. Menurutnya, koleksinya tidak hanya digunakan untuk Imlek.

"Koleksi ini juga bisa digunakan dalam berbagai acara, seperti prewedding, wedding, photo shoot dan pesta," ucap Widhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya