Anak SD Bakal Diajak Mulai Nabung Saham

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio.
Sumber :

VIVA.co.id – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan terus meningkatkan pemahaman pasar modal kepada seluruh lapisan masyarakat, hingga menyasar anak Sekolah Dasar (SD). Hal tersebut tercetus dari usulan salah satu investor asal Papua yang menghadiri acara gathering komunitas pasar modal.

Balkon Gedung BEI Ambruk, Sebagian Korban Pingsan

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menekankan, pihaknya akan berencana mengkampanyekan pasar modal sejak dini atau ke anak SD melalui program "Yuk Nabung Saham Junior".

"Tadi kita dengar sendiri, ada Ibu (Investor Wanita) asal Papua bilang,  kalau anaknya yang masih SD ingin sekali investasi saham. Katanya, anak Ibu itu pesan, tolong bilang sama Direktur BEI kalau anak SD bisa nabung saham dong, katanya supaya kita bisa kumpulin uang buat biaya kuliah," ujarnya di Jakarta, Rabu, 22 Februari 2017.

Ada ASEAN Talk Challenge Saat Balkon BEI Ambruk

Tito menekankan, bahwa usulan tersebut dapat direalisasikan meskipun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sebab, untuk membuat program Yuk Nabung Saham Junior harus mengubah persyataran administrasi.

Kemudian, Tito berjanji kepada investor wanita tersebut, jika program Yuk Nabung Saham Junior sudah terealisasi dirinya akan terbang ke Papua untuk memberitahukan dirinya bahwa kini anak wanita tersebut bisa nabung saham.

Balkon Gedung BEI Ambruk, Area Sekitar Disterilkan

"Saya ngotot begitu saya berhasil Yuk Nabung Saham Junior, saya terbang ke Papua untuk samperin ibu." (mus)

Ilustrasi reksadana.

Cara Nabung Reksadana Bareng Satu Portfolio Buat Nikah dan Liburan

Bibit meluncurkan fitur Bibit Bareng yang memungkinkan pengguna menabung reksadana bersama teman dan keluarga di satu portofolio.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2021