Saksi Mata Gedung BEI: Balkon Sempat akan Dilewati Mahasiswa

Korban robohnya atap bangunan Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seorang saksi mata yang mengaku berada di lokasi saat kejadian mengatakan yang roboh adalah balkon yang menjadi koridor penghubung. Balkon yang roboh adalah balkon penghubung tower satu dan tower dua Gedung Bursa Efek Indonesia.

Ada ASEAN Talk Challenge Saat Balkon BEI Ambruk

Saksi mata bernama Jono mengatakan, saat serombongan mahasiswa berjalan di atas balkon, salah seorang rekan mereka berteriak memanggil. "Karena dipanggil beberapa orang berbalik arah, tiba-tiba balkon rubuh," ujar Jono kepada tvOne.

Balkon penghubung tower satu dan tower dua gedung Bursa Efek Indonesia roboh pada Senin, 15 Januari 2018. Sejumlah korban sudah dievakuasi,dan dilarikan menggunakan ambulans ke rumah sakit terdekat.  Hingga saat ini proses evakuasi masih terus berlangsung.

Balkon Gedung BEI Ambruk, Area Sekitar Disterilkan

Menurut laporan tvOne, pihak kepolisian sudah menutup area dan  proses sterilisasi area masih terus dilakukan. Perwakilan dari pihak pengelola gedung, saat ini seluruh karyawan di dalam gedung BEI diimbau untuk meninggalkan gedung karena dikhawatirkan ada dampak lain akibat robohnya balkon penghubung tersebut.

Hingga saat ini sejumlah karyawan masih terus berusaha keluar dari gedung BEI. Proses pengosongan gedung masih berjalan.

Video Situasi Mencekam Usai Balkon Gedung BEI Ambruk
Kondisi Terkini Robohnya Gedung Bursa Efek Indonesia

Balkon Gedung BEI Ambruk, Sebagian Korban Pingsan

Korban sudah dibawa ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2018