Karier Film Nanjak, Tatjana Saphira Tunda Lanjutkan Sekolah

Tatjana Saphira
Sumber :
  • instagram.com/tatjanasaphira

VIVA.co.id – Aktris Tatjana Saphira mengaku belum berencana melanjutkan pendidikan formal. Sebab, pemeran utama di film Sweet 20 ini mengaku tengah fokus meniti kariernya di dunia perfilman nasional.

Adinia Wirasti Ungkap Alasan Serial dan Film Bertema Perselingkuhan Disukai Penonton Indonesia

"Sebenarnya untuk saat ini aku memang lagi fokus berkarier dan sedang menikmatinya. Rencana kuliah, kalau dalam waktu dekat ini belum," ujar Tatjana di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 7 Juli 2017.

Namun, Tatjana pun mengaku terus berupaya menyerap apa pun keingintahuannya tentang pelajaran-pelajaran baru, yang dia dapatkan secara informal melalui berbagai cara.

Tantangan Terbesar Adinia Wirasti Perankan Dokter Sekar di Serial Mendua

"Kalau edukasi formal aku sedang tidak mengambil. Cuma, secara informal, pasti terus ada. Yang penting adalah bahwa dari diri kita sendiri haus akan ilmu. Karena, kalau kita ingin mempelajari suatu hal, bisa dari berbagai cara, dari baca buku, search di internet, atau ketemu orang," lanjut dia.

Tatjana mengaku, selama berkarier di dunia akting, dia tak pernah melewatkan kesempatan untuk bertukar ilmu dengan para lawan mainnya baik yang lebih senior maupun yang lebih muda. Apalagi, di era serba mudah karena perkembangan teknologi dan informasi seperti saat ini, dia mengaku tak terlalu sulit untuk belajar banyak hal yang diinginkannya.

Bikin Merinding, Intip Sinopsis Film Horor Perempuan Bergaun Merah Rilis Tayang Hari Ini

"Selama perjalanan aku berada dalam dunia perfilman seperti ini, aku bertemu banyak sekali lawan main yang udah senior maupun yang masih muda-muda. Itu adalah sesi untuk aku bisa tukar ilmu. Karena yang namanya pendidikan, apalagi di zaman sekarang di mana informasi itu untuk mengaksesnya serba gampang, kita punya smartphone yang terkoneksi dengan internet.

Jadi kalau kita mau mencari tahu suatu hal itu udah sesederhana, tinggal buka aplikasi atau website, ketik apa yang mau kita tahu, dan informasi itu langsung ada," ujarnya. (ren)

Herjunot Ali.

Mengaku Telah Ikhlas, Herjunot Ali Tak Terintimidasi dengan Pertanyaan Tentang Jodoh

Di umurnya yang menginjak 37 tahun, Herjunot Ali masih menyandang status single. Kini ia mengaku dirinya santai menghadapi asumsi publik tentang jodoh kepadanya.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2022