Catat, KA Bandara - Sudirman Disiapkan Cuma 46 Menit

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – PT Kereta Api Indonesia akan menghadirkan dua layanan tambahan mulai Kamis 29 Maret 2018. Di mana frekuensi perjalanan KA Bandara Soetta akan ditambah dan waktu tempuh akan berkurang dibandingkan saat masa uji cobanya.

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Selain itu, dalam mengantisipasi bertambahnya layanan KA Bandara, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) juga akan menyesuaikan frekuensi perjalanan lintas Duri-Tangerang dengan operasikan KRL formasi 12 kereta.

Dalam pelaksanaannya, Kamis Besok PT Railink akan menambah frekuensi perjalanan KA Bandara Soetta menjadi setiap 30 menit sekali dengan waktu tempuh yang juga lebih singkat, yaitu hanya 46 menit.

Viral Video Kepala Pria Nyangkut di Pintu Kereta Api Bandara Yogyakarta

"Demi permudah calon penumpang KA Bandara menyesuaikan jadwal keberangkatan maupun ketibaan penerbangan dengan jadwal keberangkatan KA Bandara, kami menambah jadwal perjalanan,” ungkap Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu 28 Maret.

Dengan perubahan dan penambahan dari jadwal sebelumnya, PT Railink menghimbau calon pengguna KA Bandara untuk memperhatikan kembali jadwal yang akan dipilih.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

“Ini merupakan upaya Railink untuk secara berkelanjutan meningkatkan layanannya dengan beberapa inovasi yang akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat, termasuk penambahan Stasiun Layanan Kereta Api Bandara,” jelas Heru.

Kereta KRL Commuter Line gedung pencakar langit pemukiman padat penduduk

Sementara itu, terkait operasional Commuter Line lintas Duri-Tangerang, Direktur Operasi dan Pemasaran KCI Subakir mengatakan pengoperasian rangkaian 12 kereta telah disesuaikan dengan fasilitas pelayanan.

Salah satunya, lanjut dia, dengan program perpanjangan peron di seluruh stasiun lintas Duri-Tangerang. Dari 11 stasiun yang dilewati saat ini seluruhnya telah mampu melayani KRL dengan formasi 12 kereta.

Adapun untuk jadwal perjalanan mulai 29 Maret 2018, jumlah perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang dikembalikan sesuai Gapeka 2017 yang diberlakukan oleh pemerintah, yaitu 80 perjalanan KRL per hari, dari sebelumnya 90 perjalanan per hari.

Jadwal keberangkatan kereta pertama dari Stasiun Tangerang menuju Duri adalah pukul 03.55 WIB, sedangkan kereta pertama dari Stasiun Duri menuju Tangerang pukul 04.45 WIB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya