Sudah Dibuka, Maskapai Masih Ngeri Mendarat di Ngurah Rai

Sejumlah penumpang mencari informasi jadwal penerbangan melalui layar monitor di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat, 29 Juni 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA – Meski Bandara I Gusti Ngurai Rai, Denpasar, Bali telah kembali dibuka, pihak Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mencatat masih terdapat beberapa penerbangan yang terus melakukan pembatalan.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Bahkan, terdapat penerbangan internasional menuju Bali melakukan pendaratan darurat di Bandara Soetta terkait dengan erupsi yang terjadi pada Gunung Agung.

Dari data yang dihimpun VIVA melalui Humas Bandara Soetta, terdapat tiga penerbangan internasional yakni, Shanghai-Denpasar, Zhengzhou-Denpasar dan Mumbai-Denpasar melakukan pendaratan darurat. Sementara, untuk penerbangan dari dan menuju Bali melalui Bandara Banyuwangi terdapat 4 pembatalan penerbangan.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

"Ada beberapa penerbangan yang masih melakukan cancel, karena mengutamakan keselamatan penerbangan," kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno Hatta, Chaerul Anwar, Jumat, 29 Juni 2018.

Untuk penerbangan di Bandara Soetta pun terdapat penambahan dari sebelumnya sebanyak 37 penerbangan kini menjadi, 47 penerbangan dari dan menuju Bali.

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

"Tetap kami minta maskapai untuk tanggung jawab baik refund ataupun penjadwalan ulang," ungkapnya.

Bandara Ngurah Rai pun telah dibuka sejak pukul 14.30 WITA setelah pihak AirNav mencabut status penutupan bandara yang terjadi sejak pukul 03.00 WITA. Hal itu berdasarkan hasil pemantauan dimana sebaran abu vulkanik sudah tidak menutupi koordinat Bandara Ngurah Rai.

Simpang radar, jalur masuk bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Selama Pelaksanaan World Water Forum Ke-10, Akses Simpang Radar-Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup

Pemerintah memberlakukan penutupan simpang radar-jalur masuk bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, mulai 13 Mei 2024 pukul 00.00 WITA hingga pelaksanaan World Water Forum.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024