Tak Lama Lagi, Dua Anak Usaha Hutama Karya Melantai di BEI

Gedung Hutama Karya (HK)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – PT Hutama Karya mengaku dua anak usahanya, yaitu PT HK Realtindo dan PT Hakaaston dalam proses melantai di Bursa Efek Indonesia. Penawaran saham perdana atau initial public offering/IPO akan dilakukan dalam waktu dekat.

BEI Setujui Bentoel Hengkang dari Pasar Modal Indonesia

Direktur Keuangan Hutama Karya, Annis Anjayani mengatakan bahwa proses IPO kedua anak usaha masih dalam proses. Belum bisa dipastikan kapan rencana itu akan diwujudkan.

"Rencana IPO anak perusahaan masih dalam proses," ujar Annis di Jakarta, Rabu 10 Juli 2018.

Buka Perdagangan BEI, Ma'ruf Amin: Ekonomi 2024 Masih Menunjukkan Tanda-tanda Optimisme

Meski demikian, Annis enggan mengungkap sampai dimana proses menuju IPO itu saat ini. Dia justru mengatakan bahwa saat ini, kinerja perusahaannya cukup baik.

Ia melanjutkan, kinerja perusahaan hingga Juni 2018, telah membukukan capaian cukup baik yang dicerminkan dari perolehan laba senilai Rp614 miliar atau 57,65 persen dari target yang senilai Rp1,45 triliun.

Holding BUMN Jasa Survei Dukung Bursa Karbon di Indonesia, Ini Perannya

Sedangkan pendapatan HK di semester I 2018 ini, tercatat sebesar Rp9,68 triliun atau 62,33 persen dari target tahun ini sebesar Rp25,7 triliun.

Jika dirincikan pendapatan itu, terdiri pendapatan jasa konstruksi sebesar 17,49 persen, pengembangan jalan tol sebesar 60,90 persen, operasi jalan tol sebesar 5,45 persen, dan anak perusahaan sebesar 16,16 persen.

"Target pendapatan tahun ini masih Rp25,7 triliun," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya