Sayuran hingga Daging Dikirim Kementan Bantu Korban Gempa Lombok

Menteri Pertanian melepas 20 truk pengangkut bahan pangan korban gempa Lombok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Kementerian Pertanian mengirimkan bantuan untuk korban gempa 7 Skala Richter yang melanda wilayah Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Mentan Amran Sulaiman mengatakan, bantuan yang dikirim untuk korban gempa diantaranya, mulai dari telor, mie instan, minyak, sayur, dan gula pasir. Berdasarkan pantauan di lokasi, diperkirakan ada 20 mobil truk mengangkut barang yang berangkat menuju lokasi.

"Bahkan kita ada bantuan domba, sapi kami kirimkan ada bantuan ayam 10 ribu ekor," ujar Amran Sulaiman di kantornya, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Agustus 2018. 

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Dalam kesempatan itu, sebelum melepas mobil rombongan pengangkut bahan pokok untuk korban gempa, Amran mengajak kepada masyarakat atau kelompok tani dan asosiasi lainnya untuk ikut berpartisipasi membantu para warga yang terkena gempa tersebut. 

"Kami menerima bantuan dari seluruh petani apapun satu biji telur, jagung, kami terima. Kami kerja sama asosiasi petani. Ada yang menyumbang daging kami terima, apapun sumbangannya," ujarnya.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Kemudian, Kementan juga mengirimkan tim untuk membantu ternak milik warga korban gempa di sana. "Kami turunkan tim hari ini ada 100 tim bawa vaksin dan bangun posko di sana, pangan kita kirim," ujarnya. (ren)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024