Tampilkan Budaya RI, Hunian Ini Jadi yang Terbaik di Australia

Ilustrasi apartemen Crown Group di Australia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Crown Group salah satu pengembang properti global yang dimiliki pengusaha kelahiran Indonesia, berhasil meraih penghargaan '2018 UDIA NSW Mixed-Use Award' untuk menara hunian dengan 514 unit, apartemen V by Crown Group.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Penghargaan itu diberikan, saat Annual Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW Awards for Excellence di Sydney pekan lalu, untuk pengembangan inovatifnya di kawasan Parramatta.
 
Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW sendiri adalah sebuah badan industri pembangunan terkemuka di Australia, yang mewakili lebih dari 500 anggota dari perusahaan dan agensi di sektor publik dan swasta.

CEO dan Komisaris Crown Group, Iwan Sunito mengatakan, penghargaan bergengsi ini mengapresiasi dedikasi perusahaan dalam menciptakan pengembangan hunian yang ikonik untuk situs tersebut.

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Menurut dia, V by Crown Group tersebut merupakan Sepotong Indonesia di Parramatta dan berlokasi di Jantung Parramatta. Hunian ini terinspirasi oleh alam Bali dan Kalimantan.

"Untuk bahan baju yang digunakan untuk dua pilar "V" yang berdiri kokoh di area lobi didatangkan langsung dari Cilegon, Banten, Indonesia," kata Iwan dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 Agustus 2018.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Iwan mengatakan, proyek yang digagas perusahaanya sering juga disebut sebagai 'kampung vertikal' oleh media lokal, karena memiliki fasilitas bintang lima seperti kolam renang pribadi, gym, sauna, ruang konferensi, ruang musik, teater, perpustakaan, situs arkeologi yang mutakhir dan bar di lantai 26.  
 
"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas desain unik V by Crown Group, sebuah pengembangan yang mencerminkan masa lalu, sekarang dan masa depan," kata Iwan.
 
Iwan, yang juga merupakan seorang arsitek, sering menyatakan keinginannya untuk menggunakan desain inovatif daripada hanya mengikuti desain yang sudah ada.
 
"Kami berusaha mendorong batas-batas desain konvensional, menciptakan sebuah terobosan revolusioner dan setelah lebih dari 20 tahun, akhirnya desain arsitektur menjadi pemenang di langit Sydney," kata dia.

Adapun pada proyek yang dibanggakan ini, menelan investasi Rp3 triliun dan melibatkan pelestarian sejumlah elemen kunci dari sejarah dan budaya Parramatta, termasuk sisa-sisa penjara yang ditemukan selama penggalian dan ditampilkan secara unik dan canggih untuk publik di area pameran.
 
"V by Crown Group memiliki salah satu pusat preservasi sejarah terbesar yang terintegrasi dengan hunian vertikal di Australia," tambah Iwan.

Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Didominasi Rumah Tapak, Lippo Karawaci Cetak Pra Penjualan Rp 1,5 Triliun di Q1-2024

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil mencatat pra penjualan (marketing sales) Rp 1,5 triliun pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024