Riyadh Grup Akuisisi 65 Persen Saham Perusahaan Malaysia

Penandatanganan MoU antara Riyadh Grup Indonesia dengan dua perusahaan Malaysia
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Riyadh Grup Indonesia (Si Penerus), kelompok usaha properti nasional, mengembangkan sayap bisnisnya ke Malaysia, dengan mengakuisisi sekitar 65 persen kepemilikan saham dua perusahaan properti dari negeri jiran itu, Mainstay properties Sdn Bhd dan Horizon KLPO Sdn Bhd.

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU itu dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT Riyadh Group Indonesia, Bally Saputra dengan Managing Director Mainstay Holding Sdn Bhd dan Pembinaan Tetap Teguh Sdn Bhd Teo Swee Phin, di Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Mainstay properties merupakan anak usaha Mainstay Holding yang memiliki Space U8 Mall di Bukit Jelutong, Shah Alam, Selangor, Malaysia. Sedangkan Horizon KLPO merupakan anak usaha Pembinaan Tetap Tegug Sdn Bhd yaitu pemilik lahan siap bangun seluas 10 hektare di Sepang, Malaysia.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

"Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal dari kerja sama strategis yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak, dan nanti pada November 2018 akan ditingkatkan dalam satu perjanjian kerjasama," ujar Presiden Direktur PT Riyadh Group Indonesia, Bally Saputra. 

Bally mengatakan jika proses due dilligence tuntas, selaku pemegang saham mayoritas akan melakukan rebranding nama, konsep dan strategi pemasaran Space U8 Mall yang okupansinya masih di bawah 50 persen. 

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

"Nama mall yang baru memang belum kami putuskan, sudah ada beberapa alternatif, tetapi yang jelas nanti bakal ada warna Indonesia dan Malaysianya," ujarnya.

Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024