Trump Atur Kembali Pertemuan dengan Kim Jong-un

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura
Sumber :
  • Kevin Lim/The Straits Times via REUTERS

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengharapkan pertemuan kedua dengan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, sesegera mungkin. Namun, pertemuan yang kedua tidak akan digelar di Singapura, seperti pertemuan mereka sebelumnya.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Saat bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, Trump memuji Kim sebagai seorang yang sangat terbuka dan hebat.

Dilansir dari Independent, Trump mengatakan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo akan membuat pengaturan untuk pertemuan kedua dengan Kim Jong-un dalam waktu dekat.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Mantan pengusaha properti itu juga mengungkapkan, ada kemajuan luar biasa dalam peningkatan hubungan antara rezim Pyongyang dengan Washington.

Setahun yang lalu pada Sidang Majelis Umum PBB 2017, Trump berdiri di podium dan menyebut Kim sebagai "Rocket Man" dan mengancam serangan militer, jika Korea Utara tidak mengambil langkah untuk menghentikan pengembangan dan pengujian senjata nuklir.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Namun ketegangan tersebut mulai mencair usai Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang di Korea Selatan, Februari tahun ini. Korut dan Korsel tidak hanya berbaris bersama dalam upacara pembukaan dan penutupan, namun Kim turut mengirim adiknya, Kim Yo Jong, sebagai utusan.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022