BUMI Majukan Target Produksi Emas di Poboya River Reef Palu

Presiden Direktur BUMI, Saptari Hoedaja.
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVA – PT Bumi Resources Tbk atau BUMI memajukan target produksi emas dari tambang Poboya River Reef, Palu, Sulawesi Tengah, pada tahun 2019. Semula target produksi emas dari anak usahanya PT Bumi Resource Minerals atau BMRS itu ditargetkan pada tahun 2020.

Tewaskan 23 Orang di Venezuela, Tambang Emas yang Hancur Ternyata Tambang Illegal

Presiden Direktur BUMI, Saptari Hoedaja mengatakan, bahwa perusahannya berharap produksi emas yang dikelola cucu usahanya, PT Citra Palu Minerals, itu dapat terealisasi pada bulan Juni 2019.

"Ya, Juni saya maunya sih, tapi katanya mau di-push sebelum Juni. Iya (dipercepat dari target awal 2020)," katanya di Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.

20 Orang Tewas, Akibat Tambang Emas di Venezuela Selatan Runtuh

Ia menjelaskan, pendanaan untuk proyek itu akan menggunakan dana internal perusahaan terlebih dahulu. Sedangkan jika ekspansi akan menggunakan pendanaan tambahan.

Produksi emas lebih didahulukan karena teknologi yang digunakan lebih simpel dan bisnisnya lebih berjalan. "Bisnisnya lagi jalan, lagi persiapan semuanya. Emas itu tidak terlalu kompleks teknologinya," katanya. (mus)

Tambang Emas Ambruk di Mali, 70 Pekerja Tewas
Alat tambang emas ilegal yang dibakar massa

Garap Areal Kuburan, Sejumlah Alat Tambang Emas Ilegal Dibakar Massa

Sebanyak 6 unit alat tambang emas ilegal (Peti) di dusun Pematang Lalang, Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi dibakar massa.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024