Mudik 2019, Bandara Kulon Progo Bantu Kurangi Kepadatan Adisutjipto

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA di Kulon Progo, akan melayani rute domestik pada masa awal pengoperasiannya bulan ini. Sebagian penerbangan dari Bandara Adisutjipto akan dipidahkan ke bandara tersebut. 

Bandara Yogyakarta Cuma Beroperasi 4 Jam Selama Larangan Mudik

Dikutip dari laporan tvOne, Senin 6 Mei 2019 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pelayanan rute domestik di YIA dilakukan untuk mengakomodir membeludaknya penerbangan domestik pada saat musim mudik Lebaran 2019. 

Budi mengakui, YIA memang tadinya akan difokuskan untuk penerbangan internasional. Namun saat ini kesiapan adminisatrasi para maskapai masih dalam proses, sehingga belum bisa beroperasi maksimal.

Larangan Mudik, Operasional Bandara Yogyakarta Bakal Dipangkas 6 Jam

Hingga saat ini menurut Budi, sudah ada dua maskapai yang akan terbang dan mendarat di YIA ke depannya. Yaitu Silk Air Singapura dan Air Asia. 

Sementara itu, lanjutnya untuk penerbangan domestik mulai hari ini Citilink beroperasi di YIA. Kemudian rencananya akan Lion Air dan Batik Air akan beroperasi dalam waktu dekat. 

Diresmikan Jokowi, Bandara YIA Telan Anggaran Rp11,3 Triliun

"Hanya saja keduanya (Lion dan Batik) masih menunggu persetujuan pengaturan slot. Namun direncanakan pada 10 Mei mendatang semua izin telah selesai," ungkap Budi. 

Siskaeee

Profil Siskaeee, Wanita yang Pamer Payudara di Bandara YIA

Profil Siskaeee ini rupanya banyak dicari netizen lantaran kasus pamer payudara di Bandara YIA sempat menghebohkan dunia maya. Berikut fakta dan profil Siskaeee.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2021