Jadi Menteri Pariwisata, Wishnutama Diharap Bisa Pangkas Birokrasi

Wishnutama
Sumber :
  • Instagram Wishnutama

VIVA – Wishnutama Kusubandio diminta oleh Presiden Jokowi untuk membantu Kabinet Indonesia Maju. Ia dipilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga Uno Akui Sektor Pariwisata Butuh Taylor Swift ke Indonesia, Sampai Minta Maaf

Sebelum didapuk menjadi Menteri Pariwisata, Wishnutama dikenal masyarakat sebagai salah satu pendiri stasiun televisi kenamaan NET TV. Ia mendapatkan ilmu komunikasi dan pertelevisian ketika kuliah di Emerson, Amerika Serikat.

Saat itu, ia memulai karirnya dari bawah sebagai asisten produser di New England Cable News, dan menjadi asisten direktur On Air Promotion di WHDH-TV, Boston.

Ekonomi Baru Tak Bisa Jalan Sendiri

Tak hanya keluarga, diangkatnya Wishnutama menjadi menteri juga membuat banyak artis ikut merasa bangga. Termasuk, Andre Taulany dan Gading Marten.

Keputusan Jokowi memilih pria yang akrab disapa Tama itu, juga diapresiasi oleh Gabungan Industri Pariwisata Indonesia. Kehadiran Tama, diharapkan bisa membawa angin segar pada industri pariwisata di Tanah Air.

Wapres AS Puji Pertunjukan di Gala Dinner KTT ASEAN Lewati Hollywood, Wishnutama Tersanjung

“Wishnutama memiliki kapabilitas untuk memadukan pariwisata dengan industri kreatif, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan dan kualitas pariwisata,” ujar Wakil Ketua Umum GIPI, Michael Umbas di Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Beberapa program yang diharapkan bisa muncul, yakni digital tourism, music tourism, culinary tourism, dan green tourism. Adanya program tersebut, dianggap bisa membuat Indonesia mencapai target dalam hal jumlah wisatawan mancanegara, yang angkanya ada di 20 juta orang.

“Wishnutama memilki kemampuan bekerja cepat, memangkas regulasi dan mempercepat birokrasi terkait pengembangan dan kemudahan investasi di bidang pariwisata,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya