Logo WARTAEKONOMI

Harga Bitcoin Melejit, CEO Indodax: Belum Telat untuk Beli

Harga Bitcoin Melejit, CEO Indodax: Belum Telat untuk Beli. (FOTO: Unsplash)
Harga Bitcoin Melejit, CEO Indodax: Belum Telat untuk Beli. (FOTO: Unsplash)
Sumber :
  • wartaekonomi

CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengatakan bahwa masih belum terlambat jika ingin membeli bitcoin saat ini meski harganya sudah tinggi. Beberapa waktu lalu, analis dari media Bloomberg Amerika Serikat menyatakan harga bitcoin akan mengalami bullish di sepanjang tahun ini.

Karena daya beli bitcoin masih akan tinggi pada beberapa waktu ke depan, ada beberapa faktor yang mendorong permintaan bitcoin. Salah satunya adalah kebijakan di negara-negara maju yang memperlonggar aturan cryptocurrency sebagai langkah stimulus menghadapi krisis global.

Indodax: Bitcoin Juga Diminati Investor Tua

Misalnya, seperti Amerika Serikat yang sudah memperbolehkan bank dalam mengelola cryptocurrency. Eropa juga siap mengeluarkan kebijakan yang ramah terhadap crypto. Kebijakan tersebut akan mendorong daya beli cryptocurrency dan berujung pada peningkatan harga.

"Inilah kenapa harga bitcoin juga akan meningkat setelah masa pandemi. Jadi, belum terlambat bagi yang ingin membeli bitcoin di masa sekarang," katanya, Jumat (7/8/2020).

Tidak hanya bitcoin, kenaikan harga juga akan terjadi di aset kripto lainnya. Pada beberapa waktu lalu, ada banyak aset kripto selain bitcoin yang menunjukkan performa fantastis, bahkan performanya melebihi performa bitcoin.

Sebagaimana tercatat di Indodax, banyak kripto yang harganya meningkat lebih dari 2 kali lipat dalam tempo kurang dari sebulan yang membuat trader kripto panen besar di era pandemi corona ini.