Jokowi: Kita Bajak Momentum Krisis untuk Tata Ulang Sistem

Presiden Jokowi menggunakan pakaian adat NTT di Sidang Tahunan MPR
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi mengajak semua pihak untuk mengambil momentum selama masa pandemi COVID-19. Tak terkecuali pemerintah, menurut Jokowi, sudah saatnya negara Indonesia melakukan transformasi besar-besaran di berbagai sektor yang selama ini masih menghambat kemajuan negara.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Baca Juga: Jokowi Minta Jangan Sia-siakan Pelajaran Krisis untuk Melompat Maju

Hal itu disampaikan dalam pidato kenegaraan Kepala Negara pada Sidang Tahunan MPR berbarengan sidang bersama DPR dan DPD dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Jakarta.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

"Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar," kata Jokowi, Jumat 14 Agustus 2020.

Jokowi pun kembali menunjukkan data Bank Dunia belum lama ini yang menaikkan peringkat Indonesia sebagai negara berpendapatan menengah ke atas. Bagi Presiden, momentum sekarang bagaikan sistem komputer yang perlu memulai lagi dari segalanya dari awal.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

"Ibarat komputer, perekonomian semua negara saat ini sedang macet, sedang hang. Semua negara harus menjalani proses mati komputer sesaat, harus melakukan restart, harus melakukan rebooting. Dan, semua negara mempunyai kesempatan men-setting ulang semua sistemnya," ungkap Jokowi. (art)

Rizky febian dan Mahalini Resmi Menikah pada Jumat, 10 Mei 2024

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Turut merasakan bahagia atas pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian sebelum acara resepsi pernikahan  sudah hadir karangan bunga yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024