Karni Ilyas Sidak Fasilitas Penanganan COVID-19 Milik Tomy Winata

Karni Ilyas Sidak fasilitas penanganan COVID-19 milik Tomy Winata
Sumber :
  • Tangkapan layar youtube

VIVA – Pengusaha nasional, Tomy Winata, ternyata telah menyiapkan fasilitas kesehatan yang lengkap untuk menangani pasien COVID-19. Fasilitas tersebut dikelola melalui Yayasan Artha Graha Peduli miliknya.

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

Karni Ilyas, melalui saluran Youtube-nya ‘Karni Ilyas Club’, berkesempatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit lapangan tersebut yang berlokasi di Ancol Timur, Pademangan Jakarta utara.

Saat tiba di lokasi, Karni langsung diajak berkeliling oleh Tomy, mulai dari ruang rapid dan swab test, ruang x-ray, ruang isolasi yang dilengkapi mesin tekanan negatif, ruang operasi atau bedah hingga ruang ICU.

Soekarno-Hatta Earns the Most Recovered Airport in Asia-Pacific

"Ini rumah sakit tenda tapi kami bekerja seserius mungkin dengan didukung oleh tim dokter, konsultan, tim medis dan tim perawat," kata Tommy.

Baca Juga: Pulau Sebaru Kecil Lokasi Observasi, Tomy Winata: Saya Tak Khawatir

DMI Gelar Muktamar ke-VIII, Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas

Untuk menguji pasien positif atau negatif COVID-19, Tommy mengatakan, rumah sakit daruratnya menggunakan metode rapid test dan swab test. Rapid test dikatakannya 93 persen akurat asal penggunaannya tepat.

Dengan metode jaga suhu ruangan tes, katanya terbukti 37 ribu orang yang telah dibantu rapid di Artha Graha Peduli, hasilnya selalu sesuai dengan hasil swab test. Karenanya akurasinya masih terjaga.

"Kami tidak bilang kami punya cara paling benar tapi berdasarkan pengalaman Artha Graha Peduli, sudah bantu orang bantu rapid, swab, semuanya mencapai 37 ribu per kemarin," ungkap Tommy.

Untuk di ruang penanganan atau bedah, Tommy memiliki fasilitas lengkap, mulai dari alat ventilator hingga alat-alat untuk bantuan pernapasan lainnya yang langsung ditangani dokter spesialis.

"Kita punya fasilitas bisa melakukan tindakan. Kita berharap ini persiapan terburuk harapan kami tidak pernah terpakai, karena sekarang pemerintah sangat-sangat luar biasa menangani ini," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya