Diisukan Jadi Komisaris Telkom, Ini Respons Bambang Brodjonegoro

Mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Bambang Brodjonegoro santer dikabarkan akan menjadi Komisaris Utama di PT Telkom. Dia diisukan akan menggantikan posisi Rhenald Kasali.

Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

Saat ini, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom tahun buku 2020 diketahui sedang berlangsung. Belum ada keputusan resmi soal pengurus baru perseroan, namun agenda tersebut memang diagendakan dalam RUPS.

Saat dikonfirmasi VIVA, mantan Menteri dari berbagai bidang itu tak membantah atau pun membenarkan isu tersebut. Dia merespons dengan mengatakan, agar menunggu hasil RUPS. 

BNI Cetak Laba Bersih Rp 5,33 Triliun pada Kuartal I-2024

"Tunggu hasil RUPS," ujar Bambang Brodjonegoro melalui pesan singkat, Jumat 28 Mei 2021.

Diberitakan VIVA sebelumnya, Bambang Brodjonegoro resmi pamit sebagai Mantan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), setelah Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui usulan pemerintah menggabungkan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Ia juga mendapat posisi baru sebagai komisaris utama Bukalapak. Hal tersebut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dihadiri oleh jajaran direksi dan pemegang saham pada Jumat, 30 April 2021 lalu.

Bambang sebelumnya juga pernah menjabat posisi berbagai Menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Mulai dari Menteri Keuangan hingga Kepala Bappenas.

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.

Tiga BUMN Ini Kolaborasi Perluas Layanan Pengujian Berstandar Internasional

Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey melalui tiga entitasnya memperluas layanan laboratorium pengujian berstandar internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024