Anggota AAJI Cairkan Klaim Asuransi COVID-19 Rp3,7 T hingga Juni 2021

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat para anggotanya telah mecairkan klaim sebesar Rp3,74 triliun yang terkait COVID-19. Nilai tersebut merupakan realisasi hingga Juni 2021 selama periode pandemi

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengungkapkan, Hal tersebut merupakan bentuk komitmen sebanyak 60 perusahaan asuransi anggota AAJI memastikan, hak-hak pemegang polis terpenuhi selama pandemi COVID-19.

"Sepanjang pandemi masih lanjut anggota AAJI terus berkomitmen menanggung asuransi kepada pemegang polisnya," ujar Budi dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 9 September 2021.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Baca juga: Dukung Permodalan UMKM, BTN Bidik Potensi Pembiayaan Perumanan

Dia mengungkapkan, AAJI memproyeksikan nilai klaim COVID-19 tersebut masih akan naik ke depannya. Seiring belum pastinya kapan pandemi ini akan berakhir.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Jadi Kalau masih ada masyarakat yang kena COVID-19 dan nasabah asuransi, nilai klaim itu akan terus naik," tambahnya.

Lebih lanjut dia berharap pandemi ini cepat berlalu. Lalu ke depannya makin banyak masyarakat yang memiliki proteksi asuransi. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tidak menambah beban lagi dari sisi keuangan.

"Kalau kita bisa meningkatkan literasi, edukasi dan inklusi keuangan, keluarga di indonesia punya ketahanan ekonomi baik. Sehingga pemerintah bebannya juga berkurang dan dapat dialihkan ke yang lain," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya