Dahlan Iskan: Siapa Tahu Garuda Memang Butuh Dirut yang Begitu Tenang

Dahlan Iskan
Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menyoroti sikap tenang Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. Sikap itu ditampilkannya meskipun saat ini perusahaan pelat merah itu sedang mengalami masa sulit yang terbesar. 

"Irfan Setiaputra, sang dirut, tidak pernah kelihatan risau. Pun ketika kementerian BUMN mengisyaratkan kalau perlu, Garuda dibubarkan saja," ujar Dahlan dikutip dari Disway.id, Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca juga: Panas, Dahlan Iskan Sentil Jawaban Dirut Garuda Indonesia

Dahlan juga mengungkap, tiga bulan yang lalu, ketika Garuda Indonesia mengalami kesulitan keuangan yang memuncak. Ketika itu, yang terlihat panik justru orang yang ada di luar Garuda Indonesia. 

"Irfan sendiri dengan tenang mengatakan Garuda baik-baik saja. Garuda akan tetap terbang seperti biasa sampai kapan pun," ujarnya. 

Dahlan pun memuji hingga saat ini, Irfan benar bahwa Garuda masih tetap eksis.

"Di saat muncul berita Garuda kalah di pengadilan Inggris, Irfan masih bisa keluar negeri. Dua minggu pula. Tanggal 1 sampai 16 Oktober. Ke Amerika dan Eropa. Bersama istri, anak, menantu dan cucu. Disertai vice president personalia Garuda dan wakilinya," tulis Dahlan.