Adhi Persada Gedung Jadi Kontraktor Utama Proyek CCM 2 Bogor

Pembangunan CCM 2.
Sumber :
  • Dokumentasi CCM.

VIVA – Perusahaan pemilik Cibinong City Mall, PT Puri Wahid Pratama, menunjuk anak usaha PT Adhi Karya Tbk,  PT Adhi Persada Gedung (APG), sebagai kontraktor utama dalam proyek pembangunan pembangunan CCM 2 dan Harris Hotel. Penunjukkan itu adalah langkah lanjutan setelah proyek tersebut  telah groudbreaking pada April 2021.

Kontraktor Proyek Inpres di NTT Tinggalkan Utang Miliaran Rupiah Kabur ke NTB

Komisaris PT Puri Wahid Pratama Denny Husodo mengungkapkan, tugas pokok APG ke depannya adalah akan menangani perihal struktur, arsitektur dan perpipaan. Pemilihan APG sebagai kontraktor utama didasari atas kredibilitas perusahaan BUMN tersebut yang telah berhasil dalam membangun banyak gedung di Indonesia.

"CCM 2 direncanakan selesai dan dibuka untuk umum pada kuartal IV-2022, bertepatan dengan ulang tahun ke 9 Cibinong City Mall," ujar Husodo dikutip dari keterangannya, Selasa, 8 Februari 2022.

Dituduh Lakukan Penipuan Senilai Rp1,8 Miliar, Vicky Prasetyo Gak Terima

Dia menjelaskan, APG diyakini memiliki tenaga kerja yang professional dan penggunaan teknologi terkini dalam menggarap proyek yang dikerjakannya. Hal tersebut membuat Dewan Direksi PT Puri Wahid Pratama merasa percaya bahwa proyek ini akan berjalan sesuai dengan apa yang telah ditargetkan.

Selaku kontraktor utama, tanggung jawab utama ADP antara lain menangani proyek secara menyeluruh dari awal pembangunan hingga selesai, memilih dan mengurus pengadaan bahan bangunan, dan menerapkan metode konstruksi yang optimal.

Gagal Lolos ke Senayan, Vicky Prasetyo Dilaporkan Kasus Penipuan Proyek Miliaran

Kemudian menerapkan manajemen proyek dan lapangan yang efektif dan efisien, merekrut dan mengelola seluruh subkontraktor serta mengoordinasikan seluruh pekerjaan yang dilakukan direct contractor.

Sebagai informasi, Cibinong City Mall 2 direncanakan memiliki 5 lantai dengan luas sebesar 50.000 meter persegi dengan gedung parkir berkapasitas sekitar 1.000 mobil. Mal itu juga terkoneksi langsung dengan Cibinong City Mall saat ini yang memiliki luasan 100.000 meter persegi. 

"CCM 2 akan menaungi brand-brand menengah ke ata baik nasional maupun internasional, sehingga secara total Cibinong City Mall akan memiliki
lebih dari 300 unit pertokoan dan kian mengukuhkan posisinya sebagai salah satu mal terbesar di wilayah Bogor Raya,” tambahnya.

Pembangunan CCM 2.

Photo :
  • Dokumentasi CCM.

Sementara itu, Harris Hotel Cibinong. akan memiliki 11 lantai sehingga total
bangunan menjadi 16 lantai dengan kapasitas akomodasi sebanyak 218 kamar. Dengan, dilengkapi dengan ballroom seluas sekitar 1.500 meter persegi dengan kapasitas 1.500 orang, dan fasilitas penunjang lainnya.

General Manager Cibinong City Mall Dimas Ario Andhika menambahkan, pihaknya memiliki beberapa dasar pertimbangan untuk pembangunan proyek ini. Di antaranya untuk mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Bogor dalam percepatan pembangunan di wilayahnya.

"Dengan dibangunnya Cibinong City Mall 2 dan Harris Hotel, maka Cibinong City Mall akan menjadi lifestyle mall yang terintegrasi dengan hotel pertama di pusat pemerintahan Kabupaten Bogor," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya