Gagal Lolos ke Senayan, Vicky Prasetyo Dilaporkan Kasus Penipuan Proyek Miliaran

Vicky Prasetyo
Sumber :
  • Instagram @vickyprasetyo777

Karawang – Artis Vicky Prasetyo dilaporkan ke Polres Karawang oleh seorang pengusaha kontraktor terkait dugaan penipuan proyek fasilitas olah raga dan venue konser di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Vicky dilaporkan karena diduga melakukan penipuan atas pekerjaan proyek sentra olah raga mini soccer dan pembangunan jalan di Jalan baru, Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat, yang totalnya senilai Rp 3,8 miliar.

Kontraktor proyek sekaligus pelapor Omri P Manurung melaporkan Vicky Prasetyo karena sebelumnya sempat bekerjasama dengan selebritas mantan suami Kalina Ocktarani  terkait pembangunan mini soccer dan pembangunan venue konser Galdiator Arena di Karawang.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Pria yang tengah maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Perindo ini diduga wanprestasi karena setelah 50 persen proyek tersebut dikerjakan, terlapor tak kunjung mencicil tagihan invoice pekerjaan.

Vicky Prasetyo

Photo :
  • IG @vickyprasetyo777
27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Padahal, lanjut kuasa hukum Omri, dalam klausul kerjasama disebutkan pihak Vicky Prasetyo diwajibkan mencicil tagihan selama proyek tersebut dikerjakan. 

"Berulang kali klien kami telah menyampaikan invoice sampai hari ini Vicky Prasetyo tidak pernah membayar pekerjaan itu," kata kuasa hukum Omri, Alex Safri Winando dikutip Minggu, 3 Maret 2024

Kuasa hukum menegaskan pelaporan terhadap Vicky Prasetyo ini merupakan langkah terakhir untuk meminta hak kliennya setelah melayangkan somasi dua hari lalu namun tidak digubris pihak Vicky Prasetyo.

Akibat perbuatan Vicky Prasetyo, Omri P Manurung selaku kontraktor proyek dirugikan Rp 1,8 miliar.

"Kami berharap polisi segera memanggil Vicky Prasetyo dan menindaklanjuti laporan tersebut," ujarnya

Terancam Gagal ke Senayan

Diketahui, Vicky Prasetyo terancam gagal dalam pencapaiannya menuju Senayan. Tidak disebabkan oleh kurangnya dukungan suara, melainkan karena partai politik yang mendukungnya tidak memenuhi ambang batas perolehan suara minimal untuk dapat maju ke DPR.

Padahal, pria yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Jawa Barat (IV), yang mencakup Kota Bekasi dan Kota Depok itu sudah menggelontorkan banyak uang untuk maju sebagai caleg.

Meski demikian, Vicky Prasetyo menyatakan bahwa ia tidak menyesal telah berupaya maksimal selama kampanye. Bahkan, ia masih optimis untuk mencalonkan diri kembali di masa yang akan datang. 

"Nggak sih (menyesal), insya Allah, sudah terjadi semuanya. Penyesalan juga tidak akan menggantikan kekecewaan kita, jadi legowo. Sudah berjalan semua, sudah berlalu, tinggal kita planning apa ke depannya, kalau lolos seperti apa. Kan masih ada Pilkada," ujar Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo juga menambahkan, "Meratapi tidak bisa menggantikan kerugian material kita, kerugian hati kita, jadi memang nggak ada cara lain. Kita bangkit, ya kita kan belajar,"

Di sisi lain, Vicky Prasetyo telah kembali mengambil pekerjaan syuting dan berusaha mengumpulkan kembali pundi-pundi uangnya yang habis selama kampanye. "Sudah mulai, aku bilang sama manajemen aku 'yuk kita ambil syuting'. Kita kan, enggak mungkin di rumah saja, diam, meratapi," ujar Vicky

Laporan: Agung Prasetio/tvOne Jawa Barat 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya