Kisah Pilu, Jemaah Curhat ke Mamah Dedeh Nikah Dijodohkan Tanpa Cinta hingga Punya 7 Cucu

Ibu-ibu Curhat ke Mamah Dedeh
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Baru-baru ini media sosial kembali dihebohkan dengan potongan video ceramah dari ustazah kondang Mamah Dedeh. Dalam video tersebut, seorang jemaah ibu-ibu tampak mencurahkan pengalaman dan isi hati perasaannya pada saat itu. 

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Jeemah tersebut mengaku bahwa dirinya sampai saat ini masih belum memiliki rasa cinta terhadap sang suami lantaran keputusan menikah dahulu kala bukan didasarkan atas pilihan sendiri melainkan dijodohkan oleh kedua orang tuanya. 

Meski atas dasar perjodohan, ibu-ibu yang diketahui bernama Sri itu saat ini telah memiliki 7 cucu dari pernikahan tersebut. Potongan video dengan durasi 2 menit 27 detik itu diunggah ulang oleh beberapa akun X, dulunya Twitter, salah satunya @pressroomx. 

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Ibu-ibu Curhat ke Mamah Dedeh

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Saya itu dulu dijodohkan sama orang tua ya ma, pernah saya menolak eh, tau-tau ibu saya di rumah sakit. Jadi saya ngalah, perkawinan saya dasarnya ibadah ya ma, saya sampai sekarang sudah punya cucu 7 belum ada rasa," ujarnya.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Mendengar curhatan dari ibu Sri, Mamah Dedeh langsung mengatakan bahwa ibu-ibu tersebut adalah contoh dari manusia yang kurang bersyukur. Bukan tanpa alasan, Mamah Dedeh membongkar hal yang seharusnya disyukuri oleh ibu Sri dalam pernikahannya. 

"Anda manusia yang kurang bersyukur. Orang lain yang gak punya suami, tolong dong doaian agar punya suami. Orang tua yang tidak ingin anaknya senang dan bahagia?" ungkap Mamag Dedeh dalam kesempatan tersebut. 

"Saya yakin seyakinnya orang tua menjodohkan Sri, ini lho laki-laki yang terbaik buat menyenangkan kamu. Cuma batin Anda gak nerima, ini dijodohkan makanya Anda berontak. Artinya Anda kufur nikmat," tambahnya.

Mamah Dedeh

Photo :
  • IG @rumahmamahdedeh_tvone

Jemaah tersebut menambahkan bahwa dirinya terpaksa menuruti permintaan orang tuanya dan merasa bahwa pernikahan tersebut hanya berdasarkan ibadah saja. “Jadi saya ngalah, dan perkawinan saya didasari ibadah,” lanjut sang Ibu.

Mamah Dedeh kemudian memberikan saran untuk banyak beristigfar dan memohon ampunan kepada Allah SWT serta meminta maaf kepada sang suami. Jemaah tersebut kemudian bertanya soal kemungkinan dirinya mendapat surganya Allah SWT. 

"Bisa dengan syarat, mulai detik ini Sri niatkan, saya menerima takdir dari Allah. Karena anda manusia yang kurang bersyukur, ubah sikap anda, selama ini anda menolak ketentuan Allah," lanjut Mamah Dedeh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya