Buka Jakarta Inacraft 2022, Jokowi Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Presiden Jokowi di Jakarta Inacraft 2022.
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Infomasi Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi hadir secara langsung dalam pembukaan Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair 2022. Pada acara tersebut Presiden juga berkesempatan untuk membuka acara yang menampilkan produk dalam negeri tersebut.

Jokowi Minta PM Singapura Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik di IKN Nusantara

Dalam sambutannya, Jokowi memberikan ucapan selamat karena acara tersebut dapat berjalan. Menurutnya acara ini dapat meningkatkan penjualan para pengrajin Tanah Air.

"Pertama-tama Saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali inacraft, inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita," kata Jokowi, Rabu 23 Maret 2022.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Baca juga: Kritik Bambang Susantono, Demokrat: Crowd Funding untuk IKN Aneh

Jokowi berharap agar masyarakat Tanah Air dapat mencintai produk buatan dalam negeri. Dengan begitu produk buatan para UMKM dapat lebih berkembang dan maju.

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk, produksi dalam negeri. Utamanya produk-produk kerajinan ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," ujar Jokowi.

Ilustrasi UMKM.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Acara pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan pentungan yang dilakukan oleh Jokowi. Hadir dalam acara ini Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pagi hari ini Jakarta international handicraft trade fair inacraft tahun 2022 secara resmi saya buka Terima kasih," Kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya