Mendag Jamin Minyak Goreng Curah Rp14.000 Tersedia di 15 Ribu Titik

Menteri Pedagangan Zulkifli Hasan di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memastikan, meskipun belum sampai dua minggu sejak dijanjikan oleh pemerintah, namun harga minyak goreng curah di pasaran sudah menyentuh Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kilogram (kg).

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Hal tersebut diutarakan pria yang akrab disapa Zulhas itu, saat menyambangi PD Pasar Jaya Kramat Jati, Jakarta Timur pagi ini, Sabtu 25 Juni 2022.

"Saya sudah datangi banyak pasar di Jakarta dan Jawa Barat, minyak goreng belum dua minggu harga Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kg, ada barangnya," kata Zulhas saat ditemui di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu 25 Juni 2022.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Baca juga: Luhut: PeduliLindungi dan NIK Jadi Syarat Beli Minyak Goreng

Saat berbincang dengan para pedagang dan pengunjung pasar sebelumnya, Zulhas pun mengakui bahwa tidak semua pembeli atau konsumen mencari minyak goreng curah

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Sebab, di antara mereka masih banyak juga masyarakat atau konsumen, yang justru lebih memilih untuk menggunakan minyak goreng kemasan atau minyak goreng premium.

Meski demikian, Zulhas memastikan bahwa bagi masyarakat yang memilih untuk menggunakan minyak goreng curah, seperti misalnya para pedagang makanan atau UMKM, pemerintah sudah menyiapkan ketersediaan minyak goreng curah tersebut di 15.000 titik.

"Tapi ada juga konsumen yang maunya minyak premium, bukan minyak goreng curah. Ya tidak apa-apa. Silakan," kata Zulhas.

Mendag Zulhas Cek Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Klender SS.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

"Tapi kalau cari minyak goreng yang Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kg, kita sudah sediakan hampir di 15.000 titik. Bahkan di pasar ini hampir setiap toko ada (minyak goreng curah), dan tidak ada lagi yang antre," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Zulhas sudah beberapa kali mengatakan bahwa dalam kurun waktu dua minggu, minyak goreng curah di pasaran akan turun di harga Rp14.000 per liter.

"Saya meyakini dua minggu ini akan stabil walaupun target saya satu bulan. Tapi dua minggu ini nggak akan ada lagi yang ribut minyak Rp14.000, karena sudah ada bahkan bisa lebih stoknya," kata Zulhas saat menyambingi pasar Klender SS, Rabu 22 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya