Mendag Jamin Minyak Goreng Curah Rp14.000 Tersedia di 15 Ribu Titik

Menteri Pedagangan Zulkifli Hasan di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.
Menteri Pedagangan Zulkifli Hasan di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memastikan, meskipun belum sampai dua minggu sejak dijanjikan oleh pemerintah, namun harga minyak goreng curah di pasaran sudah menyentuh Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kilogram (kg).

Hal tersebut diutarakan pria yang akrab disapa Zulhas itu, saat menyambangi PD Pasar Jaya Kramat Jati, Jakarta Timur pagi ini, Sabtu 25 Juni 2022.

"Saya sudah datangi banyak pasar di Jakarta dan Jawa Barat, minyak goreng belum dua minggu harga Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kg, ada barangnya," kata Zulhas saat ditemui di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu 25 Juni 2022.

Baca juga: Luhut: PeduliLindungi dan NIK Jadi Syarat Beli Minyak Goreng

Saat berbincang dengan para pedagang dan pengunjung pasar sebelumnya, Zulhas pun mengakui bahwa tidak semua pembeli atau konsumen mencari minyak goreng curah

Sebab, di antara mereka masih banyak juga masyarakat atau konsumen, yang justru lebih memilih untuk menggunakan minyak goreng kemasan atau minyak goreng premium.

Meski demikian, Zulhas memastikan bahwa bagi masyarakat yang memilih untuk menggunakan minyak goreng curah, seperti misalnya para pedagang makanan atau UMKM, pemerintah sudah menyiapkan ketersediaan minyak goreng curah tersebut di 15.000 titik.