Harga Telur Ayam Ras di Bengkulu Naik Jadi Rp 54 Ribu per 30 Butir

Ilustrasi telur ayam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori

VIVA Bisnis – Harga telur ayam ras di Kota Bengkulu mengalami kenaikan. Saat ini, harganya mencapai Rp 52 ribu hingga Rp 54 ribu per 30 butir, dari sebelumnya berkisar Rp 44 ribu per 30 butir.

PKL Kecewa Pj Gubernur Mau Stop Gelaran MXGP di NTB

Nelson, pedagang telur ayam ras di Pasar Minggu Kota Bengkulu mengatakan, ketersediaan telur ayam juga berkurang selain mengalami kenaikan harga.

"Selain harga telur ayam yang mahal, ketersediaan telur ayam di tingkat pedagang juga sedikit," ujarnya seperti dikutip Antara, Senin 22 Agustus 2022.

Usai Halving, Ini yang Diprediksi Bakal Terjadi pada Bitcoin

Nelson menjelaskan, naiknya harga telur ayam ras tersebut telah terjadi sejak satu pekan terakhir dan saat ini pasokan telur dari distributor ke tingkat pedagang dibatasi.

Masyarakat Mengeluh

Daftar Harga Pangan 29 April 2024: Beras hingga Telur Ayam Naik

Telur Ayam

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Sementara itu, salah satu masyarakat Fauziah mengeluhkan tingginya harga telur ayam ras saat ini di pasaran.

Akibat tingginya harga telur tersebut menyebabkan dirinya menghentikan sementara produksi usaha kue miliknya. "Saya terpaksa harus menghentikan sementara usahanya karena tak sanggup dengan tingginya harga telur ayam," ujarnya.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi Bengkulu menjelaskan, naiknya harga telur ayam ras di Pasar Tradisional Bengkulu disebabkan karena ketersediaan barang yang sedikit.

"Sedangkan permintaan masyarakat akan telur ayam ras di Bengkulu termasuk tinggi," kata Yennita.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk menstabilkan harga telur ayam di pasar tradisional Bengkulu. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya