Peserta BP Jamsostek Dipermudah Proses KPR, Ini Buktinya

Peserta akad massal KPR Subsidi BTN.
Peserta akad massal KPR Subsidi BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA Bisnis – PT Bank Tabungan Negara Tbk berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) memberikan manfaat layanan tambahan (MLT) bagi para pekerja yang telah menjadi peserta BP Jamsostek. Hal itu berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berbunga rendah. 

Program yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tersebut mendapat antusias yang tinggi dari para pekerja. Salah satu pekerja yang antusias mendapatkan MLT berupa KPR berbunga rendah adalah Pendik Andriono. 

“Dengan bantuan dari BTN saya ikut mengambil KPR MLT BPJS Ketenagakerjaan, akhirnya saya dapat memiliki rumah sendiri yang saya impikan,” ujar Pendik saat ditemui pada acara Job Fair Pasker.id yang dibuka oleh Menteri Ketenakerjaan Ida Fauziyah di Surabaya, dikutip, Rabu, 24 Agustus 2022.

Pendik menceritakan proses pengajuan KPR MLT BPJS Ketenagakerjaan hingga akad kredit mudah dan cepat. Pelayanan dari BTN juga sangat membantu untuk mengarahkan berbagai persyaratan agar bisa terpenuhi. 

“Prosesnya hanya satu minggu, saya sudah akad dan bisa langsung menempati rumah,” jelasnya.

Selain itu, ada pula Yunia Iflahah. Karyawan di RSUD Dr Sutomo itu mendapat KPR MLT BPJS Ketenagakerjaan sekitar Rp500 juta ditambah bantuan pinjaman uang muka perumahan sebesar Rp20 juta.

Akad Massal KPR BTN.

Akad Massal KPR BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.