Mie Sedaap di Hong Kong Disebut Ada Pestisida, Wings Group Buka-Bukaan

Mie Sedaap.
Sumber :
  • Dokumentasi Wings.

VIVA Bisnis – Center for Food Safety (CFS) Hong Kong, menyatakan temuan kandungan Pestisida dan Etilen Oksida pada produk mie instan Mie Sedaap produksi Wings Group Indonesia.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Melalui peringatan publik yang dipublikasikan di laman CFS, dikutip Kamis 29 September 2022, CFS pun menarik peredaran produk Mi Sedaap dari pasar Hong Kong, terutama varian Mie Sedaap Goreng rasa Ayam Pedas Korea.

Saat dikonfirmasi, Head of Corporate Communications & CSR Wings Group Indonesia, Sheila Kansil, memberikan tanggapan terkait publikasi yang beredar mengenai produk Mie Sedaap tersebut.

Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

"Mie Sedaap diproduksi dengan menaati regulasi dari badan terkait untuk memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku," kata Sheila saat dihubungi VIVA, Kamis, 29 September 2022.

ilustrasi Mie Sedaap Korean Spicy Chicken

Photo :
Pindah ke IKN, Erick Tawarkan 13 Aset BUMN di Monas ke Pengusaha Hong Kong 

Sheila menjelaskan, standar keamanan pangan tersebut di antaranya yakni izin dari pihak Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) RI, sertifikat halal (MUI), dan sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan.

"Serta sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu," ujarnya.

Dia menambahkan, produk Mie Sedaap juga telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir, dan telah memenuhi standar wajib ekspor.

"Termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk," kata Sheila.

Sheila mengatakan, upaya untuk tunduk pada peraturan yang berlaku ini merupakan komitmen Mie Sedaap, sebagai bagian dari Wings Group Indonesia. Di mana, Wings Group diketahui telah hadir selama lebih dari 70 tahun, untuk menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Mie Sedap di Hong Kong.

Photo :
  • Laman CFS.

"Karena kami percaya bahwa 'the best things in life should be accessible for all'. Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen dari seluruh lini proses dan produksi," kata Sheila.

"Mie Sedaap memastikan tidak ada penggunaan etilen oksida (EtO), dan telah memenuhi standar pangan sehingga aman untuk dikonsumsi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya