Awas Kehabisan! KAI Tambah 20 Kereta untuk Libur Nataru 2023, Ini Jadwalnya

PT KAI menyambut hari pelanggan nasional di Stasiun Gambir.
PT KAI menyambut hari pelanggan nasional di Stasiun Gambir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda PR

VIVA Bisnis – Akibat tingginya animo masyarakat untuk bepergian dengan Kereta Api (KA) di momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, PT KAI Daop 1 Jakarta akhirnya menambah perjalanan kereta api dengan mengoperasikan 20 KA Tambahan untuk periode keberangkatan 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November 2022, melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. 

"Dari 20 KA Tambahan Nataru di wilayah Daop 1 tersebut, sebanyak 10 KA Tambahan berangkat dari Stasiun Gambir, 8 KA Tambahan dari Stasiun Pasarsenen, dan 2 KA Tambahan keberangkatan dari Stasiun Jakarta Kota," kata Eva dalam keterangannya, Senin 28 November 2022.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 28 November 2022: Global dan Antam Masih Kehilangan Kilaunya

Secara total, Eva menjelaskan bahwa terdapat 11.480 tiket KA Tambahan per hari. KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit, seperti tujuan Solo, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Semarang, Kutoarjo, dan Cirebon. 

KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik, dan memesan tiket dari jauh hari sebelum rencana tanggal keberangkatan.

"Karena tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 sudah dapat dipesan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title