Kementerian PUPR Renovasi Stadion Sambut Piala Dunia U-20, Ini Daftarnya

Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.
Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVAnews/Dusep Malik

VIVA Bisnis – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, melakukan renovasi stadion yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menyambut gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR mengungkapkan, dalam hal ini pihaknya telah merenovasi sejumlah stadion diantaranya di pulau Jawa, Sumatera, hingga Bali.

"Dalam rangka menyambut Pildun U-20 tahun 2023. Kementerian PUPR melalui Direktorat Cipta Karya ditugaskan untuk merenovasi stadion yang tersebar di berbagai wilayah," ungkap Instagram @pupr_ciptakarya dikutip, Sabtu 10 Desember 2022.

Baca juga: Brasil Sukses ke Perempatfinal, Segini Kekayaan Neymar hingga Barang Mewahnya

Adapun untuk stadion yang sudah direnovasi tersebut diantaranya, untuk Jawa Tengah dilakukan perbaikan Stadion Manahan, Solo. Serta renovasi diempat lapangan latihan yaitu Banyuanyar, Sriwaru, Sriwedari, dan Kota Barat.

Di pulau Sumatera, renovasi dilakukan di Sumatera Selatan untuk tiga stadion dan lapangan latihan. Seperti Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Stadion Atletik Jakabaring, Stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring, lapangan baseball Jakabaring, dan lapangan latihan panahan.

Kemudian, di Jawa Timur terdiri dari satu stadion serta tempat lapangan latihan. Rinciannya yaitu Stadion Gelora Bung Tomo, lapangan latihan A GBT, Lapangan latihan C GBT, Gelora 10 November, dan Thor.

Halaman Selanjutnya
img_title