45 Jet Pribadi Tamu Pernikahan Kaesang dan Erina Mendarat di Bandara Adi Soemarmo

Pesawat carter di bandara Adi Soemarmo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bisnis – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo memastikan ada 45 pesawat jet pribadi yang memesan parkir khusus. Mereka yang memesan parkir khusus itu merupakan tamu yang akan hadir di acara tasyakuran resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu, 11 Desember 2022, besok.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Legal, Compliance and Stakeholder, Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Gerri Razaq mengatakan berdasarkan data yang masuk per Kamis, 9 Desember 2022 bahwa mulai 7 – 13 Desember 2022 tercatat terdapat 45 permintaan pesanan parkir untuk pesawat jet pribadi.

“Pesawat-pesawat ini tidak datang berbarengan, jadi sampai sekarang perkiraann kami parking stand yang tersedia di Bandara Adi Soemarmo masih memadai,” kata dia di Solo, Sabtu, 10 Desember 2022.

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Baca juga: Alasan Kaesang Pangarep Jadikan Pratikno dan Basuki Hadimuljono Saksi Nikah

Ketika disinggung mengenai asal kedatangan pesawat tersebut, dia mengungkapkan sebagian besar dari Jakarta. Sedangkan untuk pesawat jet pribadi dari luar negeri yang akan mendarat di bandara tersebut belum ada laporan yang masuk.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

“Sebagian besar pesawat carter dari dan menuju Jakarta. Untuk pesawat carter dari luar negeri saat ini kami belum dapat informasi. Kami masih butuh konfirmasi dari pihak ground handling,” ucapnya.

Meskipun selama pelaksanaan tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina banyak pesawat jet pribadi yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo, tetapi ia memastikan bahwa peningkatan kedatangan pesawat tersebut tidak sampai mengganggu jadwal penerbangan komersial.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • VIVA/ Cahyo Edi/ Yogyakarta

“Tidak (mengganggu). Untuk penerbangan komersial kamis siapkan parking stand tersendiri,” kata dia.

Seperti diketahui setelah acara ijab qabul pernikahan Kaesang dan Erina dilaksanakan di Yogyakarta pada hari ini, rencananya besok akan dilakukan prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung. Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi kirab pengantin dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Ribuan tamu undangan bakal menghadiri prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina yang akan digelar di Pura Mangkunegaran. Selain menggunakan pesawat komersial, sejumlah tamu undangan VIP diperkirakan akan terbang ke Solo dengan menggunakan jet pribadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya