Erina Gudono Digadang Maju Calon Bupati Sleman, Kaesang Bilang Begini

Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep angkat bicara terkait wacana sang istri, Erina Sofia Gudono yang digadang maju Pilkada sebagai calon bupati Sleman. Kaesang mengaku akan melihat situasi dan perkembangan terlebih dahulu.

Kelakar Idris Masuk Bursa Bakal Cagub Jabar: Siapa yang Melamar, Harus Bayar Saya

"Ya nanti kita lihat dulu," ujar Kaesang Pangarep kepada wartawan di DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Maret 2024.

Kaesang belum mau berbicara banyak terkait isu sang istri maju di Pilkada 2024. Ia hanya menegaskan bakal mempertimbangkan segala hal, termasuk isu tersebut.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

"Ya tergantung penglihatan saya, nanti dilihat dulu," kata putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Kaesang dan Erina blusukan di Pasar Beringharjo

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Sebelumnya, mantu Presiden Jokowi yakni Erina Gudono masuk dalam bursa tokoh digadang maju di Pilkada Kabupaten Sleman. Salah satu partai yang sudah melirik Erina agar maju di Pilkada Kabupaten Sleman adalah Partai Gerindra.

Elite Gerindra melalui Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sleman, HR Sukaptana membenarkan nama Erina Gudono masuk radar pihaknya. Sukaptana membeberkan masuknya Erina merupakan usulan dari internal Partai Gerindra.

"Iya masuk (nama Erina Gudono dalam kandidat Pilkada Kabupaten Sleman). Jadi (usulan) dari DPC kemudian kami laporan ke DPD," kata Sukaptana saat dihubungi, Sabtu, 9 Maret 2024.

Menurut dia, dari DPP Gerindra juga sudah mewacanakan nama Erina. "Nah, DPP itu juga punya wacana. Misalkan nama Mbak Erina Gudono dimasukkan dalam bursa tersebut," imbuh Sukaptana.

Selain nama Erina, dia menyebut ada beberapa kader internal Gerindra yang juga masuk dalam bursa seperti Danang Wicaksana, Lisman Puja Kusuma hingga Sukaptana sendiri.

Adapun dari eksternal Gerindra, ada nama Harda Kiswaya yang statusnya mantan Sekda Kabupaten Sleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya