PT PP Proyeksikan Pembangunan Akses STS Martadinata Tol Serpong-Cinere Rampung Kuartal III-2023

Presiden Komisaris PT PP Tbk, Andi Gani Nena Wea bersama jajaran dewan komisaris dan direksi.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PT PP Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, proyek pembangunan Akses Simpang Tak Sebidang (STS) Martadinata Jalan Tol Serpong-Cinere diproyeksikan akan rampung pada kuartal III-2023.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Hal itu diketahui saat Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena ‘blusukan’ ke dua lokasi proyek, antara lain yakni Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Angke dan proyek pembangunan Akses STS Martadinata Jalan Tol Serpong-Cinere.

Kunjungan kerja pertama dilakukan oleh jajaran komisaris bersama manajemen ke SPAM Angke milik PT Tirta Tangsel Mandiri (TTM) yang berlokasi di Tangerang Selatan Banten. TTM adalah salah satu anak usaha yang berada di bawah naungan PT PP Infrastruktur (PP Infra), di mana PP Infra sendiri merupakan salah satu anak usaha PTPP.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

"SPAM Angke memiliki kapasitas produksi 200 liter per detik dan 100 liter per detik (operasi) dengan lingkup pelayanan di wilayah Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, dan Kecamatan Pamulang," kata Andi, Rabu, 21 Juni 2023.

Presiden Komisaris PT PP Tbk, Andi Gani Nena Wea di proyek SPAM Angke.

Photo :
  • Istimewa
Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Usai melakukan kunjungan ke SPAM Angke, Dewan Komisaris dan Manajemen PTPP melanjutkan kunjungan kerja ke lokasi kedua, yaitu proyek pembangunan Akses Simpang Tak Sebidang (STS) Martadinata Jalan Tol Serpong-Cinere yang berlokasi di Tangerang, Banten.

"Proyek yang dimiliki oleh PT Cinere Serpong Jaya ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 13 bulan yang diproyeksikan akan selesai pada kuartal III-2023," jelasnya.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain pekerjaan pembangunan Simpang Tak Sebidang RE Martadinata (akses IC Pamulang), pelebaran overpass Bukit Indah, pelebaran overpass Cabe Raya, dan penyelesaian konstruksi main road STA 61+310-STA 61+322 pekerjaan beautifikasi main road sepanjang 10,14 kilometer.

“Kunjungan kerja yang kami laksanakan pada hari ini memiliki perkembangan dan progress pekerjaan yang berjalan dengan baik. Pada investasi SPAM Angke yang dikelola oleh PT Tirta Tangsel Mandiri memiliki prasarana dan fasilitas perkantoran yang baik. Selain itu, SPAM Angke ini menghasilkan kualitas air yang baik, bersih, dan jernih sehingga diharapkan dengan kualitas produk dan layanan yang baik dapat mendorong penjualan perusahaan. Dengan penjualan yang baik tentunya perusahaan akan terus bertumbuh secara berkelanjutan,” jelasnya.

Andi berharap, proyek konstruksi pembangunan Simpang Tak Sebidang (STS) RE Martadinata di Jalan Tol Cinere-Serpong dapat diselesaikan tepat waktu yang diiringi dengan kualitas terbaik.

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh tim proyek dan juga penerapan inovasi di dalam pelaksanaannya. Tidak lupa agar tim proyek terus meningkatkan performance K3 di dalam setiap kegiatan proyek karena dalam menjalankan aktivitas pekerjaan di lapangan keselamatan kerja merupakan salah satu prioritas dan aspek yang paling penting," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya